18 Juli 2024

Jum’at Curhat Bersama Kapolresta Gorontalo, Warga Minta Diaktifkan Lagi Pos Ronda

0

Gorontalo Kota, Baraberita.com – Jum’at, 24/02/2023 – Kapolresta Kombespol Dr. Ade Permana, SIK,.M.H menggelar kegiatan “Jum’at Curhat” di Kelurahan Tomulobutao Selatan Kecamatan Dungingi, Jum’at (24/02/2023)

Kegiatan Jum’at Curhat ini juga dihadiri oleh Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasie Humas, Kapolsek Dungingi, Sekertaris Kecamatan, Lurah Tomolobutao Selatan, Driver Ojol, Tokoh Agama,Tokoh Adat dan tokoh Masyarakat

Dalam kesempatan itu, KBP Ade Permana mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, sehingga tercipta keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum Polresta Gorontalo Kota.

“Mari kita tingkatkan kerukunan, jika ada masalah segera dikomunikasikan dengan harapan agar tetap kondusif,” ujarnya.

Pada Jum’at Curhat kali ini ada banyak permasalahan dan keluhan masyarakat diantaranya meminta pos kamling diaktifkan kembali karena di depan masjid ini sering menjadi tempat nongkrong anak-anak muda dengan mengkonsumsi miras.

Selain itu masyarakat juga meminta penanganan obat penenang yang sudah banyak beredar di warung-warung kecil dan Penanganan bagi anak yang berhadapan dengan hukum serta orderan fiktif bagi driver ojek online.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat warga juga meminta Agar Polresta Gorontalo Kota dapat melakukan patroli di Perum Asparaga.

Menanggapi hal tersebut Lurah Tomolulobutao Selatan Malik Pakaya akan mengusulkan pembangunan pos kamling pada pemerintah Kota Gorontalo

Sementara KBP Ade Permana mendukung sepenuhnya pembangunan poskamling sebagai wujud Pamswakarsa dan meminimalisir terjadinya tindak pidana.

KBP Ade juga menanggapi
Dalam penanganan obat penenang yang sudah banyak beredar, Polresta Gorontalo Kota dalam hal ini Satuan Narkoba sudah banyak melakukan penindakan terhadap obat-obat terlarang tersebut. Untuk itu kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi apabila ada warung-warung yang menjual obat-obat penenang tersebut.

“Bagi pengguna narkoba, saya akan tindak tegas baik itu masyarakat ataupun anggota saya sendiri”Ujar KBP Ade Permana

Lebih lanjut KBP Ade Permana mengatakan terkait anak yang berhadapan dengan hukum, dalam penanganannya ada tahap yang dilakukan apabila pelakunya anak makan akan dilakukan diversi.

Ditambahkan Kapolresta Untuk Patroli KRYD Polresta Gorontalo Kota akan di arahkan ke Perum Asparaga ini di jam-jam yang dianggap rawan.

Sementara untuk Diver Ojol agar mewaspadai penipuan-penipuan seperti itu, dimana orderan fiktif terebut terdeteksi berada di wilayah Jawa.

Di akhir kegiatan KBP Ade mengatakan bahwa Agenda ini kami upayakan dapat terlaksana secara rutin dengan harapan proaktif masyarakat, supaya mampu melerai berbagai persoalan yang terjadi dan bersama sama menjaga kamtibmas.

Setelah kegiatan Jum’at Curhat,KBP Ade Permana dan kelompok masyarakat bersama sama laksanakan panen tanaman hidroponik.

Laporan : Stevani Syawal 

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *