15 Juli 2024

WUJUD PEMBINAAN TERITORIAL, SATGASMAR PAM AMBALAT XXIX TNI AL BERIKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS MASYARAKAT SEBATIK KABUPATEN NUNUKAN

0
  1. Jalesveva Jayamahe, Nunukan – KALTARA – Baraberita.com — Sebagai wujud Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah penugasan, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui tim kesehatan Satuan Tugas Marinir Pangamanan (Satgasmar Pam) Ambalat XXIX TA. 2023 memberikan pelayanan kesehatan gratis di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (22/04/2024).

Pelayanan kesehatan terbuka dan gratis bagi seluruh masyarakat wilayah Sebatik yang sebagian besar bekerja sebagai petani sawit, rumput laut, pedagang dan nelayan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian prajurit Satgasmar Pam Ambalat XXIX.

Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tim kesehatan Satgasmar Pam Ambalat XXIX dilaksanakan di seluruh Pos Marinir yang tergelar di Pulau Sebatik. Masyarakat yang datang rata-rata menderita sakit seperti demam, dehidrasi serta luka-luka ringan akibat bekerja.

Selain memberikan pengobatan, tim kesehatan juga melaksanakan pengecekan kesehatan seperti tekanan darah, kolesterol dan juga kadar gula dalam darah. Selain masyarakat yang datang ke pos, tim kesehatan juga bersedia datang ke rumah warga apabila diperlukan.

Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX Lettu Mar Presly Brisky Musak, S.,T.Han menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Satgasmar Pam Ambalat XXIX dan juga sebagai pembinaan teritorial di wilayah perbatasan.

“Kepada seluruh masyarakat Sebatik yang ingin berobat kapanpun dan dimanapun akan dilayani. Bila membutuhkan pengobatan, silahkan datang ke pos-pos Satgarmar Pam Ambalat XXIX yang tersebar di Kecamatan Sebatik”, pungkas Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX.

Sementara itu masyarakat Sebatik menyampaikan rasa terimakasih kepada prajurit TNI AL Satgasmar Pam Ambalat XXIX. Dengan adanya layanan kesehatan gratis yang diberikan, masyarakat merasa sangat terbantu sekali karena untuk berobat terutama sakit ringan tidak perlu datang ke rumah sakit ataupun Puskesmas, mengingat jarak dari pemukiman yang relatif jauh.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali untuk memberikan yang besar bagi masyarakat sekitar. Dalam berbagai kesempatan, Kasal menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan tugas di daerah operasi agar selalu meningkatkan keamanan dan keselamatan dalam bertugas. (Dinas Penerangan Angkatan Laut).

Laporan : M. Yahya

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *