PENGCAB PBJI BALIKPAPAN PERTANYAKAN PENGESAHAN CABOR BARU OLEH KONI

Sumber photo :wikipedia

Balikpapan-Kaltim, Baraberita.com – Selasa, 22/06/2021 – Pengurus cabang Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Balikpapan mempertanyakan kejelasan terkait pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilaksanakan KONI Balikpapan.

Salah satu agenda rapat anggota tahunan ialah membahas perihal pengesahan cabang olah raga baru yang akan menjadi anggota KONI. Jujitsu merupakan salah satu cabang oloah raga yang berpeluang menjadi anggota baru. Mengingat dalam tahapan administrasi dan faktual sudah memenuhi syarat.

”Kami memohon penjelasan terkait pengesahan cabor baru sebagai legalitas organisasi. Kami berharap RAT KONI Balikpapan bisa segera dilaksanakan,“ ujar Ketua Pengcab PBJI Balikpapan, Adi Suhartoyo.

“rencana RAT sudah tertunda dua kali dan kami berharap RAT bisa dilaksanakan secepatnya.” lanjut pria yang menjabat sebagai Kanit Pam Obvit Sat Samapta Polresta Balikpapan.

”Ketika kami sudah bisa menjadi anggota KONI, tentu program pembinaan bisa dilaksanakan secara kontinu,“ harapnya.

Sementara itu KONI Kaltim telah  meresmikan 10 cabang olah raga baru. Di anatanya adalah Ju-jitsu, Bela Diri Amatir, Esport, Kurash, Triathlon, Kick Boxing, Sambo serta tiga cabang olah raga lama Angkat Berat, Angkat Besi dan Bina Raga.

Dan rencananya kesepuluh cabang olah raga tersebut, akan melaksanakan prakualifikasi menuju Porprov 2022 di Berau. Agar setiap daerah bisa berpartisipasi dalam Porprov, terlebih dahulu wajib terdaftar di KONI daerah masing-masing.

Penulis : Ismail Arrasyid

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *