Kapolres Bersama Sekdakab Rohul Hadir Di Ponpes Basma Darulilmi Wassa’adah Yang Diresmikan Gubernur

Rokan Hulu – Riau, Baraberita.com – Sabtu, 30/07/2022 – Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, bersama Kapolsek Kepenuhan Iptu Anra Nosa SH MH mendampingi Sekdakab Muhammad Zaki SSTP MSi menerima kunjungan Gubernur Riau (Gubri)  Drs H Syamsuar  MSi ke Negeri Seribu Suluk.Kehadiran Orang Nomor 1 di Bumi Lancang Kuning, ke Kecamatan Kepenuhan  untuk  meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes)  Basma Darulilmi Wassa’adah Di Desa Kepenuhan Barat Mulia, Kabupaten Rohul,  Sabtu (30/07/2022) sekitar pukul 08.00 Wib.
Terpantau turut bersama, Gubri dengan rombongan bersama  Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edi Natar Nasution, S.IP,  Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Syafaruddin Poti, S.H. Sedangkan, tampak juga dalam penyambutan, Pendiri Pondok Pesantren  H Bahtiar,  Pimpinan Ponpes  Buya H Muhammad Fadli,  Ketua Komisi IV DPRD Rohul,  Karneng Dimara Lubis, Kakan Kemenag Rohul,  H Zulkifli Syarif, S.Ag., M.Sy.
Hadir juga dalam giat itu,  Kasat Intelkam Polres Rohul  AKP Syaiful, Danramil 014/Kepenuhan Kapten Kharidon, Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP)  Dr Hardianto, M Pd, Camat Kepenuhan  Gustia Hendri, S Sos,  M Si, Kepala KUA Kepenuhan  Darwis S Hi para Santriwati/Satriwati serta ribuan Masyarakat lainnya.Di awal-awal kegiatan, pada  kesempatan itu, terasa suasana begitu haru, dengan penampilan memukau dari seorang Santriawan Muhammad Mubarak yang dinilai mahir saat Cermah dalam Bahasa Arab.
Kemudian, atas nama Pemimpin Ponpes Basma Darulilmi Wassa’adah Buya H Muhammad Fadli, menyampaikan Ponpes ini berterimakasih pada semua yang hadir, dengan belajar di Ponpes ini.
Diharapkannya, kepada seluruh santri bisa mendalami dan memahami tentang Agama, kemudian juga bertujuan untuk menjadikan santri yang memiliki pribadi yang mandiri.Ponpes Basma Darulilmi Wassa’adah, dibangun  H. Bahtiar. Beliau merupakan  ayah dari kami. Awal mulanya dibangunnya Ponpes ini adalah bermulai dari ketika  H. Bahtiar melaksanakan ibadah Haji di Makkatul Mukaromah,” katanya.
Kami berterimakasih kepada seluruh wali santri yang telah meyakinkan santrinya untuk menuntut ilmu di Ponpes ini,” sebutnya.Diharapkannya,  kepada seluruh santri untuk bisa memahami seluruh aturan aturan untuk santri santri di Ponpes Basma Darulilmi Wassa’adah ini.Kami mengharapkan dukungan dan doa dari Masyarakat dalam pelaksanaan seluruh kegiatan di ponpes ini, sehingga kami bisa mewujudkan generasi yang peduli dan paham dengan ilmu agama,” paparnya.Sementara itu, Sekdakab Rohul, berharap semoga Ponpes Basma Darulilmi Wassa’adah ini bisa mewujudkan generasi Tabliq dan Fatonah.
Terimakasih kepada seluruh orang tua yang telah memilih ponpes ini sebegai jalan untuk menuntut ilmu bagi anak anak nya untuk memahami lebih tentang ilmu Agama,” katanya.Sebut Dia, Pemkab Rohul sangat mendukung Ponpes sebagai sebagai tempat untuk menuntut ilmu khususnya Masyarakat di Wilayah Rohul.Semoga kedepannya lebih banyak lagi masyarakat dari luar daerah yang bisa menuntut ilmu di Ponpes Basma Darulilmi Wassa’adah ini,” paparnya.Sedangkan Pendiri Ponpes, turut berimakasih kepada seluruh tamu undangan dan wali santri yang telah hadir pada acara peresmian ponpes ini.
Berdirinya Ponpes ini berkat doa dari keluarga dan bapak ibu saudara semua hingga tercapai dan berdiri nya ponpes ini,” ujarnya.Khususnya untuk Pendidikan Islam diharapkan kepada Masyarakat Rohul untuk bersama sama mendukung program ponpes yang kami dirikan ini,” paparnya.Kami dari pihak Ponpes sangat senang hati menerima kritik dan saran dari Masyarakat Rohul,” tambahnya.Sedangkan Gubri Drs. H. Syamsuar, M.Si,  pihak Pemprov Riau, turut bangga sengan berdirinya Ponpes Basma Darulilmi Wassa’adah ini, dengan semua fasilitas dan luas bangunan yang cukup mumpuni.
Pertumbuhan Ponpes di Riau sangat pesat dari tahun ke tahun, semoga dengan ini generasi bangsa lebih baik dalam segala aspek,” imbuhnya Untuk menerapkan kehidupan kita yang lebih baik. Mari kita budayakan hafal Al-quran di Bumi Melayu ini,” ucapnya.Semoga seluruh santri yang mengikuti pendidikan di Ponpes bisa menjadi Ustadz yang handal yang paham dengan ilmu Agama dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari hari dah berguna bagi seluruh Masyarakat,” terang Gubri.
Gubernur, menghimbau  kepada seluruh elemen yang ada di Ponpes Basma Darulilmi Wassa’adah ini, selamat menjalankan tugas dalam memberikan Ilmu kepada seluruh santri-santri yang ada di Ponpes ini.Dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat terkait dengan Vaksinasi diharapkan seluruh Masyarakat untuk dapat melaksanakan vaksinasi mengingat penyebaran Covid 19 belum berakhir. Dengan  ini, Pondok PesantrenBasma Darulilmi Wassa’adah tepat tanggal 30 Juli 2022 saya resmikan untuk digunakan,” tegasnya.Selanjutnya, Gubernur bersama Wagubri  melakukan penandatanganan prasasti  Pondok Pesantren Basma Darulilmi Wassa’adahserta  pemotongan Tumpeng.
Di tempat yang sama, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK., M.H menyampaikan,  kegiatan Gubernur dan Wagubri di Ponpes Basma Darulilmi Wassa’adah sampai  sekitar pukul 13.10 Wib berjalan dengan baik, lancar aman dan kondusif.Gubernur Riau beserta rombongan langsung meninggalkan Pondok Pesantren Basma Darul Ilmi Wassa’adah menuju Pekan baru dengan menggunakan Helikopter,” katanya.Kegiatan Berakhir sekitar pukul 13.30 Wib,  selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif,” tambahnya.
Masih AKBP Pangucap, kehadiran dirinya pada kegiatan tersebut, sebagai bentuk untuk menciptakan sinergitas antara Polri dengan para Ulama, para Tokoh, Pemangku Kepentingan serta Forkompimda Rohul.Selain itu, Personil Polres Rohul maupun Polsek Kepenuhan, hadir untuk memastikan kondisi kegiatan Gubernur dan Wakil berjalan dengan baik, kemudian terwujudnya, rasa  aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat,” pungkasnya mengakhiri.
Laporan : Eni Fajriani

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.