19 April 2024

Jadi Khatib Shalat Jum’at Bhabinkamtibmas Bripka Syarifuddin Bangi Sampaikan Pesan Kamtibmas

0

Gorontalo Kota, Baraberita.com – Jum’at, 27/01/2023 – Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang anggota Polri untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, hanya dengan bertemu dan bertatap muka bisa menghilangkan pembatas antara Polri dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Dembe II Polsek Kota Utara Polresta Gorontalo Kota Bripka Syafruddin Bangi yang Masih dengan mengenakan seragam kebanggaannya, ia dipercayakan menjadi Khatib Jum’at di Masjid Ar Rahim Kelurahan Tenda Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo, Jum’at (27/01/2023)

Dalam khutbahnya, Bripka Syafruddin Bangi menyampaikan terkait tentang meningkatkan keimanan ketaqwaan dan sebagai umat muslim juga jangan mudah diadu domba, dihasut untuk kepentingan seseorang atau kelompok yang belum tentu kebenarannya.

“Dan sebagai umat muslim kita harus taat kepada semua aturan agama maupun pemerintah serta mempererat kerukunan antar sesama sebagai wujud kadar keimanan dan ketaqwaan seseorang, ” Ujarnya.

Selain itu juga, Bripka Syafruddin Bangi juga menghimbau kepada jamaah untuk saling mengingatkan dan bersama-sama mencegah segala bentuk kejahatan sehingga kamtibmas dapat terwujud.

“Kami berharap jamaah yang hadir maupun masyarakat menjadi Mitra Polisi di lapangan untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, saya yakin masyarakat Kota Gorontalo bisa bersama-sama dengan kami mewujudkan kamtibmas,ujar Syafrudin Bangi

Ditempat terpisah Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, SIK., M.H mengatakan bahwa ini merupakan prestasi dan tampilan seorang Bhabinkamtibmas yang patut diikuti personel Polri lainnya.

Tidak banyak personel polisi, yang berani tampil dan dipercaya sebagai khatib.

Sebab menjadi khatib perlu kemampuan dalam ilmu agama.

“Saya merasa bangga pada Bripka Syafrudin karena menjadi khatib ibadah Jumatan suatu hal luar biasa dan ini merupakan dedikasi dan loyalitasnya sebagai pelindung pengayom masyarakat, Tutup KBP Ade Permana

Laporan : Stevani Syawal 

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *