23 Juni 2024

Wakil Rakyat, Pantun Gultom Dorong Pemkot Balikpapan Intensifkan Promosi Paket Wisata

0

Balikpapan  –  KALTIM,  Baraberita.com  –  Kamis,  22/09/2023  –  Tidak ada hasil yang maksimal tanpa usaha yang serius. Itulah kira-kira pemikiran Pantun Gultom, salah satu Wakil rakyat DPRD Kota Balikpapan, dalam mendorong kesiapan Kota Balikpapan, sebagai daerah Penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Untuk itu, Pantun meminta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), bisa lebih bersinergi dengan para pelaku industri pariwisata, dalam memberi pelayanan terbaik kepada Wisatawan, sehingga jumlah kunjungan wisatawan ke Balikpapan terus menunjukkan tren peningkatan.

“Disporapar harus makin bersinergi dengan pelaku industri pariwisata, untuk meningkatkan jumlah kunjungan Wisatawan,” ucap Pantun anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan, kepada awak media di kantornya, Kamis 22 September 2023.

Pantun mendorong agar Pemkot Balikpapan bisa lebih meningkatkan bekerja sama dengan operator tour, perhotelan, agen perjalanan, tempat wisata, serta perusahaan yang bergerak di bidang transportasi, demi meningkatkan kunjungan wisata di kota Balikpapan.

“Pemkot harus lebih bisa mempromosikan paket wisata kepada Wisatawan, dengan menawarkan spot wisata yang ada, dengan masa tinggal tiga hari.,” kata Pantun.

Pantun sangat optimis, apabila dunia pariwisata di seluruh kota Balikpapan dikelola dengan maksimal, akan bisa menambah PAD. Dan yang penting harus dibangun kerja sama yang baik dengan semua pihak terkait.

Pantun optimis bahwa dunia wisata mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2023 yang ditargetkan sebesar Rp.1.028 triliun.

Laporan : Yulsa Zena

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *