21 Juni 2024

Untuk Tingkatkan Destinasi Wisata, Taufik Minta Pemkot Balikpapan Bangun Rumah Adat Nusantara

0

Balikpapan  –  KALTIM,  Baraberita.com  –  Senin,  02/10/2023  – Ide dan inovasi yang baik demi kemajuan pembangunan kota Balikpapan terus dikembangkan oleh para wakil rakyat di Balikpapan.

Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman bahkan mendorong bertambahnya destinasi wisata, dengan mengusulkan agar Pemerintah Kota membangun Rumah Adat Nusantara.

Pembangunan Rumah Adat Nusantara diharapkan dapat mendorong para wisatawan domestik maupun mancanegara, untuk datang dan menikmati keragaman adat budaya dan keindahan ke Kota Balikpapan.

Taufik menyampaikan, perlu pengembangan destinasi wisata. Potensi sektor pariwisata di kota Balikpapan ini sangat luar biasa karena punya budaya yang banyak beragam.

Rumah adat Nusantara ini, diharapkan dapat menjadi ikatan kuat pariwisata asli Kalimantan dengan budaya Nusantara yang beragam di kota Balikpapan. Selama ini kita hanya terbatas pada pengembangan Pantai Segarasari Manggar.

Menurut Taufik, Pemerintah Kota harus menyediakan sebuah lahan luas yang akan dibangun rumah-rumah adat dari sejumlah suku yang ada di Kota Balikpapan. Sehingga dapat mengembangkan melestarikan dan memperkenalkan budaya-budaya mereka, kepada wisatawan yang datang.

“Kita siapkan lahan yang cukup, kita bikin rumah-rumah adat, dan setiap kegiatan adat mereka tidak perlu lagi menggunakan gedung yang disewa. Dengan bangunan dan adat tersebut kita bisa meningkatkan potensi pariwisata. Juga bisa mendorong wisatawan asing datang ke kota Balikpapan. Tentunya akan meningkatkan pendapatan asli daerah,” jelas Taufiq yang akrab disapa Sang Putra Kilat.

Laporan  :  Yulsa Zena 

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *