Tim Trauma Healing Kunjungi Posko Pengungsian Korban Gempa Dan Tsunami di Kec. Tanantovea Kabupaten Donggala

Donggala,   BARABERITA.COM, Minggu 14/10/2018  Sebagaimana diketahui pasca terjadinya gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala, Kepolisian Resor Donggala menyediakan bantuan trauma healing bagi para korban khususnya diberikan kepada korban perempuan dan anak – anak.

Minggu (14/10) pagi tadi, tim trauma healing yang di pimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Donggala Ny. Novita Ferdinand bersama Polwan Polres Donggala dan Bhayangkari Cabang Donggala terjun ke pengungsian warga yang berada di Kec. Tanantovea Kab. Donggala untuk memberikan terapi trauma.

“Tim melakukan pertolongan kepada para korban untuk memulihkan trauma mereka atas bencana yang dialami dan kami akan mendampingi para korban hingga kondisi mereka stabil” terang Ny. Novita Ferdinand.

Sementara Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand Suwarji yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan “Kami mencoba menjangkau keseluruh posko – posko pengungsi yang ada di Kabupaten Donggala, selain memberikan trauma healing kami juga memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian kepada para korban”.

Salah seorang warga Desa Wani bernama Irma 30 thn, merasa senang dengan kehadiran ibu-ibu bhayangkari di tempat pengungsian mereka, karena selama ini belum pernah ada kunjungan Tim Trauma Healing yang membantu memulihkan rasa trauma mereka terutama anak-anak, ujar ibu 3 orang anak ini.

Laporan :  Tinggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *