IKAMAN (Ikatan Alumni MAN Balikpapan) Adakan Aksi Solidaritas Peduli Bencana Palu, Donggala, Sigi Sulteng

Balikpapan, BARABERITA.COM Senin, 15/10/2018 IKAMAN ( Ikatan Alumni MAN Balikpapan ) mengadakan Aksi Solidaritas lelang amal untuk donasi gempa bumi dan tsunami Palu, Donggala, Sigi dan Sekitarnya, aksi solidaritas diadakan diadakan  pada pukul 07.00  sampai dengan 13.00 wita  tanggal 14 oktober 2018 lokasi Lapangan Merdeka Balikpapan.

Hadir dalam acara tersebut ketua satu IKAMAN Iskandar Yusuf,S.Ag,M.Ag, ketua dua GUNTONO, ketua tiga M.Safri. Aksi Solidaritas tersebut dipimpin ketua dua  GUNTONO, hadir pula anggota  Ikaman sekitar 50, Anggota pramuka peduli 25 orang,  Mahabbah Entertainment Balikpapan, masyarakat umum yang lewat pada saat acara aksi. Ketua IKAMAN kepada baraberita.com mengatakan, “ Dengan adanya struktur kepengurusan IKAMAN sekaligus panitian Aksi Solidaritas Lelang  Amal untuk korban gempa bumi dan tsunami  Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya yang di terbitkan oleh Kemenag Kota Balikpapan. Aksi solidaritas ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya dan hasilnya telah diserahkan  kepada  pengungsi yang datang ke Balikpapan  melalui bandara Sultan Mohammad Aji Sulaiman Sepinggan, Pelabuhan Semayang dan pelabuhan Kariangau Balikpapan.”

Ketua Ikaman dibantu beberapa seksi lain dengan bijak. mengumpulkan pakai bekas yang layak pakai untuk dipilih dan dipilah hasil lelang kemudian disumbangkan. Pakaian bekas tersebut berasal dari Keluarga Ikaman dan Masyarakat.
Batuan yang terkumpul ada juga langsung disumbangkan kelokasi bencana melalui Hj. Rief Zaharah, Seksi bencanaalam dengan ketuanya Elly Yanti, ide atau  gagasan tentang aksi solidaritas tersebut merupakan gagasan Ketua Wlly Yandi dan disikapi  penasehat Ikaman, Elly Yanti, “  Alhamdulillah aksi solidaritas peduli bencana alam Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya  mendapat sambutan baik dari  masyarakat umum walau pun dalam pelaksanaan disertai hujan, dari hasil lelang mendapat dana sebesar Rp 2,4 juta,  rencananya  akan di salurkan langsung ke Daerah yang terkena bencana.

Laporan : M. Ali Hasan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *