15 Juli 2024

Tersangka Inisial M Pelaku Curanmor R2 Diamankan Polsek Kota Balikpapan Utara Setelah Membawa Kabur Motor

0

Balikpapan – KALTIM – Baraberita.com – Kapolsek Kota Balikpapan Utara AKP Singgih Supriyatmoko, S.H., M.H, menyampaikan kepada Baraberita.com “Benar Unit Reskrim Polsek Balikpapan Utara telah mengamankan pelaku tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor Roda dua. ( 21 Juni 2024).

Tepatnya kejadian perkara (TKP) berada di Jalan Jendral A Yani sebelah Toko Paris Elektronik Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2024 sekitar jam 04.30 WITA.

Kronologinya pada saat korban pulang bekerja memarkir kendaraannya dan tidak dalam terkunci stangnya kemudian pemilik masuk rumah Istirahat, pada keesokkan harinya korban tidak melihat kendaraan nya ada pada tempatnya, kemudian korban mengecek CCTV dan dari CCTV ada terdapat seorang tidak di kenal mendorong kendaraanya Hinga hilang dari Pantauan CCTV, Selanjutnya korban mengadukan kejadian tersebut ke Polsek Balikpapan Utara beserta Bukti Rekaman CCTV yang ada.

Petugas Unit Buser Reskrim Polsek Utara setelah mendalami rekaman CCTV langsung, Mengolah laporan pengaduan guna melakukan penyelidikan, dan pengejaran terhadap pelaku pembawa Kendaraan R2 Tersebut .

Berkat kerja keras petugas Reskrim berhasil mengamankan pelaku Sadara M dan kendaraan Sepeda Motor KT 6742 YS ,di Jalan Jendral A Yani tepatnya depan Alfamidi Karang Jawa Kelurahan Karang Jati Kecamatan Balikpapan Tengah.

Selanjutnya pelaku beserta Barang Bukti diamankan ke Polsek Balikpapan Utara untuk proses lebih lanjut.
Adapun Barang Bukti nya;
1 buah Kunci kontak Honda Kode P839.
1 unit kendaraan Sepeda motor Honda Blade warna Oranye Hitam KT 6742 YF ( Plat Palsu ) yang dibuat pelaku. Adapun pasal yang dilanggar pelaku ,yaitu Pasal 363 KUHP, Pasal 362 KUHP dengan Ancaman Kurungan penjara sekitar 5 – 7 Tahun penjara.

Atas perbuatanya Terduga pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik Reskrim guna penyelesaian Berkas perkara ( Humas Polresta Balikpapan

Laporan : Arimin JW.

 

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *