15 Juli 2024

SEMARAK PAGELARAN BUDAYA & SENI KOMUNITAS “RILEKS FUNS CLUB” FKP RRI GORONTALO DI KABUPATEN LUWUK BANGGAI

0

Luwuk Banggai – SULTENG – Baraberita.com – Sebagaimana rencana kerja strategis Forum Komunikasi Pemerhati (FKP) RRI yakni; Menjadi wadah dan ajang segenap khalayak pendengar untuk menyampaikan aspirasi, berekspresi dan berapresiasi, maka “Rileks” Fans Club yakni salah satu komunitas pada Forum Komunikasi Pemerhati RRI Gorontalo melaksanakan silaturahim bersama masyarakat Gorontalo di kota Air yaitu Kabupaten Luwuk Banggai yang dikemas dalam bentuk “Malam Pagelaran Budaya dan Seni”.

Menurut Ketua FKP RRI Gorontalo Dr.H. Zuchri Abdussamad, S.I.K., M.Si Acara ini terselenggara berkat kerja sama salah satu Komunitas RRI (dari 15 Komunitas) yakni ”Rileks” Fans RRI Gorontalo, yang bertujuan untuk memadukan dan menyatukan gerak langkah beberapa kelompok pendengar dan komunitas dalam wadah dan bingkai Forum Komunikasi dan Pemerhati LPP RRI Gorontalo.

Pagelaran Budaya dan seni dilaksanakan pada Jumat malam, 24 Mei 2024 bertempat di Pelataran Kampus Unismuh Luwuk Banggai dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Luwuk Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M, Wakil Bupati sangat apresiasi atas kedatangan komunitas Rileks Fun Club RRI Gorontalo bertemu dengan Masyarakat Gorontalo di tanah Luwuk Banggai melalui even Malam Pagelaran Budaya dan Seni.

Kegiatan ini menurut Wakil Bupati sangat dirindukan oleh warga Luwuk Banggai berasal dari Gorontalo yang tergabung dalam wadah KKIG Daerah Luwuk Banggai. Wabub juga mengatakan, kegiatan pagelaran seni dan budaya sejalan dengan visi dan misi Pemda Banggai yakni misi pertama dan kelima, membangun sumber daya manusia berkualitas, produktif dan sejahtera serta pengembangan pariwisata dan budaya serta nilai keagamaan.

Ketua DPC KKIG Luwuk Banggai, H. Kasim B Moti, M.Pd menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan sekaligus Pagelaran Seni dan Budaya Gorontalo di tanah Rantau. Kami menyambut rombongan Rileks yang berjumlah 90 personil sejak dari Pelabuhan dan mengantar sampai ke tempat Hotel dan Penginapan.

Kegiatan bertema Mo’ Awota Hulonthalo Lo’Lo’ Opa to Luwuk dengan tajuk Silaturahim Warga Gorontalo Serumpun di Luwuk, itu selain dihadiri oleh Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili, Pembina FKP RRI Gorontalo, Dewan Pembina Rilex Fans Club Prof. Dr Ramli Utina, M.Pd; Ketua KKIG Kabupaten Banggai Kasim Moti, M.Pd, Rektor Unismuh Luwuk Banggai Dr. Sutrisno K Djawa, Ketua BPH Unismuh Luwuk Banggai Dr. Farid Haluti, M.Pd para tokoh adat di Kabupaten Banggai, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Banggai,  Kapolsek dan Camat Luwuk.

Ketua Rileks Fans Club Gorontalo  Leksi Hasan, S.Pd., M.Pd menjelaskan “Bahwa organisasi kami telah  berdiri sejak 17 tahun lalu. Komunitas ini tidak hanya bergerak di bidang budaya, namun juga aktif dalam kegiatan keagamaan dan sosial. Anggota kami rata rata berusia di atas 40 tahun, kegiatan seperti ini sudah empat kalinya digelar, dan ke depan Inshaa Allah kami sudah rencanakan akan dilaksanakan di Tojo Una-Una dan Kota Palu.”

Acara malam Pagelaran Budaya dan Seni dibuka dengan tarian Molabot, kemudian dilanjutkan dengan tarian Saronde, lagu-lagu khas daerah Gorontalo, tarian dana-dana dan fashion show pakaian adat Gorontalo.

Laporan : Koko & Bian

 

 

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *