GLAMPING, WAHANA WISATA BARU DI PESISIR TIMUR BALIKPAPAN

Sumber photo : Ismail Arrasyid

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Senin, 21/06/2921 – Pantai merupakan tempat favorit warga di belahan dunia ini, pun demikian halnya warga Kalimantan Timur untuk melepas penat. Nah rencanakan liburan anda di akhir pekan ini dengan berwisata di pesisir timur balikpapan, tepatnya di pantai Tanjung Baru atau pantai Serumpun Kelurahan Teritip Balikpapan.

Pantai  dengan pasir yang lembut ini merupakan tempat baru bagi para traveller dan keluarga menikmati liburan akhir pekan. Suasana asyik dan berbeda dengan perayaan akhir pekan di tengah kota. Terlebih jika Anda merayakannya bersama teman-teman sepermainan atau keluarga besar. Kegiatan ini juga tidak membutuhkan budget besar dan sangat terjangkau oleh kantong dari kelas backpacker hingga kelas high budget.

Sumber photo : Ismail Arrasyid

Bagi para traveller dan backpacker dengan low budget, di pantai ini anda bisa menikmati suasana pantai dari malam hari hingga menikmati matahari pagi yang eksotis dengan menggelar tenda atau camping bersama teman teman.

Untuk keluarga kecil yang masih punya hobi camping namun tidak memiliki paralatan camping dan ingin menikmati pemandangan dengan fasilitas nyaman, anda bisa menikmatinya dengan fasilitas Glamping atau Glamour Camping yang saat ini lagi viral dan trend camping yang di gemari. Penyedia pantai melengkapi Galmour Camping dengan kapasitas tenda yang sangat luas memuat hingga 6  orang, dengan fasilitas kipas angin, kasur, toilet, perlengkapan masak, hingga area api unggun.

Glamour Camping dengan berbagai fasilitas di dalamnya. (Sumber Photo : Ismail Arrasyid)

Akan tetapi bila Anda yang tidak suka camping, Anda bisa mencari penginapan atau villa di sekitar pantai. Dipantai Tanjung Baru atau lebih di kenal dengan pantai serumpun terdapat fasilitas dan wahana baru berupa Villa dengan Low budget, villa ini untuk keluarga besar yang mampu menampung hingga 10 orang, dengan fasilitas AC, air bersih, private toilet, dan dapur, yang bisa anda nikmati bersama teman dan keluarga anda.

Sumber photo : Ismail Arrasyid
Villa yang terdapat di pantai Serumpun dengan fasilitas yang nyaman dapat anda gunakan dengan biaya yang relatif murah ( Sumber Photo : Ismail Arrasyid)

Pagi hari Anda menikmati dapat menikmati terbitnya matahari pagi sambil berolahraga ataupun yoga sejenak di sekitar pantai bersama keluarga atau teman-teman untuk menyegarkan badan dan pikiran. Puaskanlah dahulu mata Anda untuk melihat pemandangan yang terhampar sembari menikmati hangatnya sinar mentari pagi yang menyentuh kulit.

Jangan lupa untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 agar dalam melakukan aktivitas wisata tetap dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.

Laporan : Ismail Arrasyid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *