29 Maret 2024

Wakil Rektor III Hadiri Pelantikan SEMA Fakultas Pertanian dan Ilmu Perikanan Universitas Pohuwato

0
Pohuwato – Gorotalo, Baraberita.com – Senin, 31/10/2022 – Pelantikan SEMA Fakultas Pertanian dan Ilmu Perikanan Universitas Pohuwato, Pelantikan Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Pertanian dan Ilmu Perikanan Universitas Pohuwato Periode 2022-2023 resmi dilantik oleh Dekan Fakultas Pertanian dan Ilmu Perikanan Muh. Arsyad,  S.TP., M.Si, bertempat di Aula Gedung A
Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Haris Hasan, S.E. M.M, Dekan FPIP, Wakil Dekan, dan beberapa Dosen, Ketua SEMA UNIPO dari Fakultas lain.
Muh. Arsyad, S.TP., M.Si Dekan Fakultas Pertanian dan Ilmu Perikanan mengungkap harapan kepada Kepengurusan SEMA kedepannya yang mana menginginkan warna baru dalam kepengurusan SEMA dan dirincikan kedalam tiga poin,

” Jadi saya harap jajaran kepengurusan dari SEMA, memberikan warna baru, warna baru yang saya maksud adalah mereka memiliki karakter kolaboratif, kedua mereka memiliki semangat yang menjunjung tinggi Tokoh-tokoh dan karakter ketokohan, yang ketiga adalah menguasai manajemen organisasi sehingga apapun yang dilakukan itu memiliki nilai yang bisa menginspirasi orang bahkan bisa di adaptasi oleh kelompok-kelompok lain secara positif”, Pungkasnya.
Adapun sambutan dari Warek III Haris Hasan S.E., M.M adalah “Fakultas pertanian dan Ilmu Perikanan memiliki adalah salah satu fakultas yang sangat potensial dan memliki prospek baik ke depan, hal ini didukung oleh ketersediaan sumber daya (lahan) yang subur dan sumber perikanan yang melimpah. Ini adalah peluang yang harus ditangkap oleh mahasiswa pertanian dan ilmu perikanan. Olehnya kedepan melalui Senat FPIP dapat membuat suatu terobosan agar peluang ini dapat menjadi nilai tambah buat fakultas.’ selain memberikan apresiasi serta motivasi pada pengurus Senat FPIP, Warek III juga mengharapkan Senat FPIP harus bergerak bersama bahu membahu dalam memajukan organisasi.

Kedepan Senat FPIP harus memiliki program kerja yang bisa membawa fakultas Pertanian dan Ilmu Perikanan menjadi Fakultas faporit, unggul dan berdaya saing.
Senat juga dapat membuat kegiatan-kegiatan seperti seminar, pertemuan-pertemuan ilmiah yang mengarah ke Pertanian.
Ainul Yaqin Ketua SEMA terpilih juga mengungkap harapan untuk kepengurusan SEMA kedepan yakni periode 2022-2023,
” Berharap bahwa Senat Mahasiswa UNIPO diperiode ini bisa menjadi sarana aspirasi di UNIPO yang terpercaya, juga sangat berharap pula kepada pengurusan SENMA terpilih bisa bekerja sama dalam membangun fakultas pertanian dan Ilmu perikanan semakin membaik dan dapat bersinergi untuk kemajuan Fakultas Pertanian dan Ilmu Perikanan Universitas Pohuwato kedepannya.” Ungkap Ainul Yaqin Selaku Ketua SEMA terpilih.
Laporan : Femmy E.S. Gubali 

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *