Tim Mabes Polri Gelar Asistensi dan Supervisi OMB 2018 di Polda Sulawesi Utara

Manado, BARABERITA.COM Kamis, 11/10/2018  Tim dari Mabes Polri dipimpin Ketua STIK, Irjen Pol Drs. R. Sigid Tri Hardjanto, melaksanakan asistensi dan supervisi terkait Operasi Mantap Brata (OMB) 2018 di Polda Sulawesi Utara, Kamis (11/10), pagi.

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Mapolda, dihadiri Wakapolda Sulawesi Utara, Brigjen Pol Johni Asadoma bersama para pejabat utama, Kasatgas dan Kasubsatgas Operasi Mantap Brata (OMB).

Asistensi dan supervisi ini membahas mengenai persiapan Polda Sulawesi Utara dan jajaran dalam rangka pengamanan Pemilihan Presiden dan Pemilihan legislatif 2019 mendatang. Termasuk menyamakan persepsi tentang cara bertindak dalam pengamanan, sistem pelaporan kegiatan dan lainnya.

Ditemui sejumlah awak media, Ketua STIK mengatakan bahwa kegiatan ini juga diisi dengan diskusi bersama para pejabat utama dan Kasatgas, terkait OMB. “Intinya kita melihat sejauh mana Polda Sulut dan jajaran dalam mempersiapkan pengamanan,” ujarnya.

Usai melakukan kegiatan di Mapolda Sulawesi Utara, tim didampingi pejabat utama memantau pelaksanaan OMB di Polresta Manado. Dilanjutkan dengan koordinasi bersama pihak KPU dan Bawaslu Provinsi Sulut. Dijadwalkan, tim akan melakukan kegiatan serupa di Polres Minahasa Utara dan Polres Bitung, Jum’at (12/10).

Laporan : Sofyan Taib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *