SILATURAHIM PENGURUS KAMKI – HAMKRI DENGAN PEJABAT GUBERNUR GORONTALO

Gorontalo Kota, Baraberita.com – Rabu, 14/09/2022 – Pada hari Rabu tanggal 14 September 2022 pukul 13.00 Pejabat Gubernur Gorontalo Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si., Ph.D telah menerima Pengurus Komunitas Artis Keroncong Indonesia (KAMKI) Gorontalo dalam rangka audiens dan silaturahim
.Ketua Tim audiens DR. H Zuchri Abdussamad, SIK., M. Si melaporkan bahwa keberadaan organisasi KAMKI dan HAMKRI di Gorontalo sejak bulan Juli 2022 sudah melakukan beberapa kegiatan antara lain : melakukan festival lomba keroncong lagu perjuangan kemerdekaan bagi kalangan Lansia (umur 45 ke atas) yang di ikuti sebanyak 40 peserta tingkat provinsi yang di laksanakan di Kafe Hunggrypedia Kota Gorontalo dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77.
Nilai tambah yang bisa di ambil dalam ivent ini yakni KAMKI – HAMKRI Cabang Gorontalo memberikan ruang apresiasi kepada pecinta, penikmat dan simpatisan keroncong lewat lomba ini dalam mengisi kemerdekaan
Di dampingi pengurus KAMKI – HAMKRI ketua tim yang juga sebagai Ketua DPC KAMKI – HAMKRI Kota Gorontalo juga melaporkan kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain :
1) pada bulan Oktober 2022, momen hari Sumpah Pemuda 28 Oktober akan melaksanakan ivent lomba Keroncong lagu perjuangan. Ajang lomba ini adalah ajang prestasi yang akan diikuti siswa SMA/SMK tingkat provinsi Gorontalo.
Kegiatan ini telah di support oleh salah satu SKPD yang Dinas DIKBUDPORA yang kegiatannya akan di laksanakan di Grand Q Hotel Gorontalo.
Nilai positif yang kami tanamkan adalah nilai luhur yang ada dalam syair lagu perjuangan sumpah pemuda kepada generasi muda kaum milenial.
2) pada bulan November 2022, akan melaksanakan keroncong festival bagi kalangan Milenial pada ivent hari Pahlawan. Juga pada ivent hari Guru tanggal 25 November 2022 akan melaksanakan lomba bagi kalangan guru guru kerjasama dengan organisasi PGRI provinsi Gorontalo.
3) pada bulan Desember 2022 dalam rangka hari ulang tahun provinsi Gorontalo tanggal 5 Desember 2022 akan melaksanakan ivent GFK Gorontalo Festival Keroncong bagi kalangan Ayahanda dan Ibunda se provinsi Gorontalo dengan Piala bergilir “Piala Gubernur”.
Adapun tim yang mendampingi ketua KAMKI – HAMKRI Gorontalo, masing masing Drs. Frits Ano, Prof Dr. Arifin Tahir, Dr. Zainal Abidin Umar, Ram Abdullah. Serta di dampingi Staf Ahli Gubernur, Kadis DIKBUDPORA, Dinas Pariwisata, Kesbanpol, dan bagian keuangan
Dalam sambutannya Pejabat Gubernur Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si., Ph.D sangat senang atas usaha yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan sesuai program kerja KAMKI-HAMKRI di provinsi Gorontalo. Beliau menitipkan agar konsen juga kepada generasi muda dalam rangka melestarikan budaya music irama keroncong di Gorontalo, kalau bisa juga dikolaborasi dengan alat music lain seperti Polopalo, Bombolionu, dan lain-lain
Apresiasi dari Pejabat Gubernur ini terhadap Komunitas Keroncong yakni antara lain akan memasukkan KAMKI-HAMKRI mengisi acara pada ivent internasional yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober yakni ivent Sepak Takraw se ASIA, Mini soccer Turnament, dan underwater fotografi dengan menjadwalkan musik Keroncong tampil pada malam perjamuan tamu. Juga mengundang Orkestra keroncong ini bisa sekali kali tampil dan menghibur pejabat Gubernur, pimpinan SKPD bersama masyarakat sambil main catur dan gaple di rumah dinas gubernur.
Diharapkan ivent ivent yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan oleh Komunitas Artis Musik Keroncong Indonesia KAMKI atau Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia HAMKRI menjadi pemicu bagi khalayak untuk kian mengembangkan musik keroncong di daerah Gorontalo baik keroncong asli, stambul, langga.
Laporan : Stevani Syawal 

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.