Sambut HUT Ke-71 Korps Polairud, Satpolair Polres PPU Gelar Aksi Bersih-Bersih Pesisir Pantai

Penajam – Kaltim, Baraberita.com – Jum’at, 12/11/2021 –  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 71 Korps Polairud tahun 2021, kali ini Sat Polair Polres PPU Polda Kaltim melakukan aksi bersih-bersih pantai tepatnya di Pantai Sipakario Nipah – nipah Kec. Penajam Kab. PPU, Jum’at 12 November 2021.

Aksi bersih-bersih pantai ini Sat Polair Polres PPU menggandeng TNI AL, Kodim 0913/PPU, Satpol PP, BPBD, Dinas Perikanan, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Ormas Pemuda Pancasila (PP) serta seluruh personel Sat Polair Polres PPU.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, SIK,. melalui Kasat Polair Polres PPU Iptu Jumain mengatakan bahwa aksi bersih-bersih pantai ini merupakan aksi kepedulian terhadap lingkungan dengan banyaknya sampah di Pantai Sipakario terutama sampah plastik.

“Dari hasil bersih pantai dan laut terlihat bahwa sampah plastik mendominasi terutama plastik sekali pakai. Ini tentu berbahaya bagi kesehatan laut mengingat bahwa sampah plastik dan styrofoam memerlukan ribuan tahun untuk bisa terurai,” ujar Iptu Jumain.

Selain aksi bersih-bersih pantai ini, Polair Polres PPU juga akan menggelar kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-71 Korps Polairud tahun 2021.

Untuk diketahui bersama bahwa HUT Ke-71 Korps Polairud tahun 2021 jatuh pada tanggal 01 Desember mendatang. “Harapan saya semoga Polairud semakin profesional dalam mengemban fungsi dan tugas kedepan, semakin berguna dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara serta semakin dicintai masyarakat,” harap Kasat Polair Iptu jumain. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Suwarno KR

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *