Anggota Brimob Kaltim Intensifkan Patroli Antisipasi Kejahatan Jalanan Tempat Rawan Kriminal

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Jum’at, 12/11/2021 – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim intensif melaksanakan patroli, Kamis (11/11/2021). Sasaran patroli adalah daerah yang dianggap rawan seperti kantor perbankan, pemukiman penduduk, pasar, toko emas, serta pusat keramaian masyarakat lainnya. Bahkan patroli kali ini juga menyisir jalan raya dari Perbatasan Kota Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, mengatakan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun wilayah Balikpapan, Polda Kaltim aman, namun pihaknya selalu mengingatkan anggota agar selalu siap siaga.

“Kita tidak boleh lengah, meski situasi relatif aman kegiatan kepolisian harus terus ditingkatkan, seperti patroli dan penjagaan,” ungkap Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Lebih lanjut, perwira Polri yang hobi olahraga MMA ini, menambahkan bahwa patroli penting dilakukan terutama di daerah rawan. “Patroli adalah untuk mencegah tindak kejahatan, jangan sampai ada peluang sekecil apapun yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku tindak pidana. Untuk itulah patroli kita lakukan rutin, bahkan dalam 1 x 24 bisa saja satu lokasi kita datangi sampai 2 atau 3 kali,” lanjut Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tak hanya patroli, petugas patroli dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Terutama kepada para pedangan dipasar dan pemilik Toko Emas. “Waspadai tindak kejahatan, apalagi di toko toko emas. Jangan lengah dan pastikan display perhiasan ditambah jeruji pengaman. Serta pastikan CCTV beroperasi normal,” tandas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Kehadiran petugas Brimob mendapat tanggapan positif dari warga. Warga mengaku lebih tenang saat dihimbau dan diingatkan tentang protokol kesehatan serta di beri masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain karena Pandemi Covid 19 belum selesai. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Yusni

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *