Program “Polisi Mengajar” Polres Batola Polda Kalsel Tanamkan Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini

Barito Kuala, BARABERITA.COM  Sabtu, 13/10/2018  Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Kuala (Batola) melaksanakan kegiatan “Polisi Mengajar”, Sabtu (13/10/2018) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Barito Kuala,  Sekolah – sekolah ini dipilih berdasarkan kerawanan pelanggaran lalu lintas maupun tingkat kecelakaan lalu lintas. Ada 8 (delapan) sekolah yang menjadi sasaran program “Polisi Mengajar” hari itu yaitu SDN Handil Bakti, SDN Ulu Benteng 2, SDN Tabing Rimbah 2, SDN Sungai Tunjang, SMPN 2 Alalak, SMPN 1 Rantau Badauh, SMPN 1 Anjir Muara dan SMPN 1 Anjir Pasar.

Sebanyak 24 (dua puluh empat) personel Satlantas Polres Barito Kuala yang di bagi menjadi 8 (delapan) kelompok melaksanakan kegiatan ini. Dalam pelaksanaannya, anggota memberikan materi tentang lalu lintas.

Kegiatan yang dipimping Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si diwakili Kasat Lantas Polres Batola AKP Didik Suhartanto, S.H., M.M. ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang lalu lintas kepada anak – anak sekolah tingkat SD dan SMP. Selain itu juga untuk menanamkan pendidikan keselamatan lalu lintas sejak usia dini.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari kepala-kepala sekolah dan guru-guru di Kabupaten Barito Kuala karena dengan pengenalan rambu-rambu lalu lintas lewat program “ Polisi Mengajar “ sangat besar manfaatnya buat kami dan anak-anak didik.

Laporan :  Yusri

 

 

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *