Penjelasan Ronny Setiawan, Kabid Kepesertaan BPJSOSTEK Tentang BPJS Ketenagakerjaan Ketua RT se Balikpapan “RT Yang Cover Jabatannya”

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com,  Selasa, 06 Oktober 2021 – Banyaknya telpon atau WA yang diterima teman-teman wartawan kami dari para RT tentang manfaat dari Program Pemerintah Kota Balikpapan dengan Pihak BPJS Ketenagakerjaan (BPJSOSTEK) karena ketua-ketua RT ada yang dari TNI Polri, ASN dan Karyawan Swasta yang nota bene profesi tersebut sudah ada jaminannya melalui Asabri bagi TNI Polri aktif dan Taspen bagi ASN Aktif serta Asuransi Ketenagakerjaan bagi Karyawan BUMN Maupun Karyawan Swasta Penerima Upah.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Ronny Setiawan menjelaskan bahwa yang dijamin dalam hal ini adalah jabatan yang diembannya bukan Profesi dari TNI Polri, ASN serta Karyawan BUMN atau Karyawan Swasta Penerima Upah, jadi untuk santunannya tetap dibayar diluar program pemerintah secara nasional lewat ASABRI, TASPEN dan BPJS Ketenagakerjaan Penerima Upah. Ronny menambahkan, “ Program ini adalah penghargaan pemerintah kota Balikpapan melalui Walikota H. Rahmad Mas’ud, SE., M.E terhadap ketua-ketua RT yang bekerja tidak mengenal waktu dan disitu ada resiko yang dihadapi yang timbul entah kecelakaan atau hal lain. Pada prinsipnya ketua-ketua RT bekerja ada jaminan dari Pemerintah Kota Balikpapan.” Tutup Ronny.

Agus Rahmadi, Ketua RT 14 di Sepinggan Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Balikpapan atas jaminan BPJS Ketenaagakerjaan yang diberikan kepada kami, hal yang sama disampaikan Yunus Ketua RT 007 Sepinggan Baru, RT yang murah senyum ini mengatakan ini suatu perhatian besar dari pemerintah kota atas jabatan kami, kami ucapkan terima kasih kepada H. Rahmad Mas’ud dan dewan perwakilan rakyat kota Balikpapan.

Laporan : Budi Abenk

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *