Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Pinokalan Oleh Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M

Bitung – Sulut, Baraberita.com – Selasa, 24/01/2023 – Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M, Melakukan Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Pinokalan yang berlokasi di Waleleng, kelurahan Pinokalan kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Selasa, 24/01/2023.

Dalam kegiatan ini Wali Kota mengatakan bahwa ini menjadi komitmen kami Pemerintah Kota Bitung untuk membangun fasilitas-fasilitas yang telah disepakati bersama. “Ini adalah wujud dari hasil pertemuan yang telah kita sepakati, ditambah lagi masih ada sekitar 60 Unit hunian yang akan kami bangun dan itu akan dibantu oleh Kodim 1310/Bitung karena kolaborasi diperlukan agar mendapat hasil yang lebih baik,” Ujarnya.

Walikota Bitung juga menambahkan, pemerintah Kota Bitung saat ini sedang mencari tahan untuk masyarakat yang belum memiliki tanah dan rumah. “Komitmen kami adalah masyarakat Bitung harus memiliki hunian yang layak, untuk saat ini para Camat dan Lurah sedang melakukan pendataan agar rumah dan tanah yang pemerintah sediakan nantinya tepat sasaran,” Tambah Wali Kota Bitung.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Afriandi, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign. Rudy Theno, S.T,. M.T ; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Sikamang, MAP, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bitung, Pdt. Roby Kawengian, Ketua PHBI Ardianto Kadir, Kapolsek Ranowulu, Iptu Andri Salmon, Ketua Panitia Pembangunan Masjid dan Umat Islam yang ada di Pinokalan.

Tokoh Muslim yang ada di Kota Bitung, Ustadz H. Hairuddin Bandu, S.Sos, mengatakan, ” Terima Kasih, Subhanallah luar biasa Sehat dan panjang umur dan diberkati selalu Bapak Moderasi Wali Kota Bitung Bapak Ir. Maurits Mantiri,¬† M.M, Semoga proses pekerjaan akan selesai dalam waktu dekat supaya dibisa segera digunakan warga Aamiin Yaa Robbal Alamin.

Laporan : Jemmy Lesar

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *