Merespon Keluhan Warga, Polres Karanganyar Bali Bubarkan Aksi Balap Liar

Karanganyar – Bali, Baraberita.com – Minggu, 02/10/2022 – Polres Karanganyar – Beberapa hari ini banyak keluhan warga terkait maraknya aksi balap liar di sepanjang Jalan Lawu dari Simpang 5 Bejen sampai Taman Makam Pahlawan Karanganyar. Mereka nampak bermain “kucing – kucingan” dengan petugas saat beberapa kali akan diamankan.

Namun tidak dini hari tadi, Polsek Karanganyar bersama Sat Samapta berhasil mengamankan 10 sepeda motor di sekitar Kelurahan Kadipiro, Bejen, Karanganyar (Barat SPBU Bejen). Minggu (02/10/2022) sekira pukul 02.30 WIB.

Dipimpin Kapolsek Karanganyar, AKP Nawangsih, kegiatan ini dapat membuahkan hasil. Sepeda motor yang sudah disiapkan untuk balap liar di sepanjang Jalan Lawu ini berhasil diamankan.

“Sepeda motor ini kami lihat dan kami tanya kepada jokinya sudah di setting untuk balap, kondisi sudah “protholan” dan siap untuk digeber dengan kecepatan tinggi,” ungkap Kapolsek mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo.

Kapolsek menambahkan bahwa 10 sepeda tersebut diamankan ke Satlantas menggunakan truk Dalmas Samapta. Nantinya akan diberikan tindakan tegas kepada mereka.

“Selain meresahkan masyarakat karena suara bising yang ditimbulkan, kegiatan balap liar ini juga membahayakan diri mereka sendiri maupun pengguna jalan lain. Maka dari itu, dibantu personil Samapta dan warga sekitar, akhirnya mereka bisa kami amankan,” pungkasnya. (Humas Polres Karanganyar)

Laporan : Yusni

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *