MANTAN WALIKOTA BALIKPAPAN, KETUA KOMITE SMA NEG. 5 BALIKPAPAN JADI INSPEKTUR UPACARA

Kol. Pur. H. Tjutjup Suparna Menjadi Komandan Upacara di SMA N. 5 Balipapan

Balikpapan, BARABERITA.COM  29/01/2018 Suatu kebanggaaan tersendiri yang dirasakan oleh Orang tua murid, guru dan murid-murid Sekolah menengah yang berada diwilayah selatan kota Balikpapan, khususnya SMA Negeri 5 Balikpapan. Tidak tanggung-tanggung mantan orang pertama Balikpapan satu Kolonel Pur. H. Tjutjup Suparna mantan Walikota Balikpapan 2(dua) periode 1991-2001 serta mantan ketua KPU Pertama Balipapan, diera kepemimpinan beliaulah  adipura pertama untuk Kota Balikpapan. H. Tjutjup  terpilih jadi  ketua Komite  Sekolah priode 2017-2020 yang akan mendampingi maupun memberikan masukan membangun Sekolah yang akan datang.

Kol. Pur. TNI H. Tjutjup Suparna Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan

Dalam kesempatan tersebut beliau menjadi Pembina Upacara bendera di SMA Negeri 5 Balikpapan, banyak hal yang disampaikan oleh beliau dari pengalaman menjadi Komandan Kodim 0509 VI Tanjung Pura, sebagai Walikota Balikpapan sampai bagaimana peka dalam lingkungan terutama pembentukan sikap kecintaan tanah air Indonesia dalam hal NKRI harga mati. Kepada anak-anakku sekalian sebentar lagi aka menghadapi Ujian Akhir Sekolah atau Ujian Nasional berbasis Komputer belajarlah dengan giat perhatikan guru mengajar di kelas simak dan ingat hafal mata pelajaran yang diberikan, saat ini informasi dari mana saja bisa didapat jasikan semua sebagai modal dalam ujian nanti.

Dengan hikmat seluruh peserta Upacara dari Guru, siswa bahkan petugas kebersihan, dan pada akhir amanat beliau sebagai pembina upacara menutup dengan kata kunci seluruh kegiatan atau program sekolah tidak akan terlaksana dengan baik kalau seluruh warga sekolah tidak peduli.

Dalam kesempatan ini pula setelah melaksanakan Upacara bendera dilanjutkan  dengan pertemuan atau meeting singkat dengan  seluruh guru dan karyawan SMA Negeri 5 Balikpapan bahkan sampai dengan petugas Clening Service sekolah.

Pertemuan yang diadakan setiap senin awal masuk sekolah diadakan selesai upacara bendera merupakan gambaran evaluasi kegiatan selama seminggu 5 hari sekolah yang dipimpin langsung Kepala SMA Negeri 5 Balikpapan Ibu Dra. Ririen Friedayati. Sebagai wadah sharing atau masukan dari warga sekolah, Ririen kepada BARABERITA.COM mengungkapan rasa bangga dan kagum beliau terhadap sosok H. Tjurjup Suparna karena dari beliau kami bisa banyak menerima masukan untuk kemajuan pembangunan pendidikan di SMA Negeri 5 Balikpapan, saya sangat terharu mendengar penyampaian beliau tentang sikap beliau terhadap anak didik karena penyampaian beliau disajikan dengan fakta imbuh guru yang sudah mengabdi di Balikpapan 30 tahun lebih.

Laporan : Budi – Arimin JW

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *