LAPORAN SELAYANG PANDANG UJIAN TES CPNS 2018 DENGAN SISTEM CAT DI KANTOR BUPATI KAB. NUNUKAN

Nunukan, BARABERITA.COM  Kamis, 15/11/20118 Pada rabu (14/10) berlangsung tes CASN dengan sistem CAT di kantor bupati kabupaten Nunukan. Pelaksanaan tes tersebut dibuka oleh Bupati Nunukan, hj Asmin Laura Hafid pagi tadi pukul 08.00 wita. Sebanyak 1175 orang tercatat sebagai peserta tes CASN 2018.

“Terdapat 237 formasi untuk tahun ini. Nah kami memantau dari 3 sesi yang telah berjalan, baru 7 orang yang lulus passing grade. Sesi pertama dua orang, sesi kedua tiga orang dan sesi ketiga dua orang,” ungkap Sekretaris Daerah, Serfianus, saat ditemui di ruang panitia lantai 1 kantor bupati Nunukan.

Dirinya berharap dengan kurun waktu yang panjang, para peserta lebih mempersiapkan diri dengan maksimal. Sehingga seluruh formasi yang telah disiapkan oleh pemerintah dapat terisi.

Lebih lanjut kepala BKPSDM Kabupaten Nunukan, Sabri, menyampaikan bahwa tahun ini peserta dari luar Nunukan lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya.

“Mungkin karena waktu pelaksanaan yang serentak sehingga peserta dari luar sedikit berkurang. Untuk materi soal juga sebetulnya standar ya. Memang demikianlah kompetensi yang harus dimiliki seorang ASN. Yaitu wawasan kebangsaan, kepribadian dan pengetahuan umum.”

Laporan per pukul 13.30 wita tercatat 7 orang yang berhasil lolos passing grade. Adapun ambang batas passing grade TWK adalah 75, TIU 80 dan TKP 143. Dua orang diantara yang lulus adalah Jumriah dengan nilai TWK 100, TIU 110, TKP 144. Dan peserta atas nama Jumiati dengan nilai TWK 100, TIU 100 dan TKP 143.

Laporan : Muhammad Yahya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *