Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, YAP, SIK Menyisir Pantai, Konsolidasi Sinergi Aparat Pasca Kebakaran Kapal, Akibat Tumpahan Minyak di Teluk Balikpapan

Kapolres Sedang Mendengarkan Penyampain Danramil

Balikpapan, BARABERITA.COM Minggu 01/04/2018 Begitu cepat respon dari para pihak yang terkait dalam penanggulangan kebakaran, yang diakibatkan tumpahan minyak di perairan teluk Balikpapan. Inilah reaksi ketanggap-segeraan atas bencana kebakaran yang sempat mengkawatirkan masyarakat kota Balikpapan. Sinergitas yang terkonsolidasi sangat baik seluruh steak holder di Balikpaoan cukup membanggakan masyarakat. Kebakaran yang terjadi di perairan Teluk Balikpapan berhasil diatasi oleh Pertamina RU V, Sabtu (31/3). Api yang mulai timbul sekitar pukul 11.00 WITA berhasil ditanggulangi pada pukul 12.00 WITA. Koordinasi lintas fungsi, Instansi, Lembaga begitu cepat. BPBD Balikpapan, POLRI, unsur TNI, Chevron, PHM, Pertamina berhasil memadamkan kebakaran dalam waktu singkat dan mencegah meluasnya kebakaran ke area lain.

Menindak lanjuti dampak yang mungkin terjadi. Seluruh jajaran Kepolisian Balikpapan tidak under estimate. Subuh dini hari, Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP, SIK masih terlihat disekitar area yang berpotensi terdampak tumpahan minyak. Di Gazebo kampung atas air Margasari, wiwin Firta masih terlihat memberikan arahan untuk mengkonsolidasikan tim UKL gabungan Polres dan Polsek, bersinergi aparat TNI yang dipimpin Danramil Barat Mayor Inf. Masrukan dan Danramil Utara Mayor Kav. Roji ST, Ka Security non fisik Pertamina Edi Eko, juga para lurah setempat. Tampak pula pejabat utama Polres Kabagops Kompol Sigit Harimbawan, si pak Ustad yang Kasat Intel AKP H Sarbini SH, Perwira tampan Kasat Sabhara AKP Zia dan Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Putu Yasa.

Kapolres berbincang dengan tokoh masyarakat

Warga setempat turut bergabung, tampak solid keakraban diantara mereka. Kapolres langsung memberikan himbauan kepada beberapa warga dan tokoh masyarakat sekitar, agar senantiasa aktif berkoordinasi kepada aparat, dan tidak merokok di area pantai. Hal ini untuk menghindari potensi kebakaran akibat sisa minyak yang masih ada. “Tetapi, yang terpenting adalah masyarakat tetap tenang dan percaya bahwa penanganan pihak aparat terkait yang sudah maksimal dan akan terus ditingkatkan” Begitu ujarnya. Dalam sela-sela kegiatan menyisir pantai kampung baru, Kapolres menyempatkan diri mampir bertemu tokoh-tokoh masyarakat, yang masih terjaga belum tidur.

Laporan :  Arimin JW

 

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *