Kapolda Kalimantan Timur Budayakan Gowes dan Silahturahim Dengan Warga

Balikpapan, BARABERITA.COM Jum’at, 18/01/2019 Efektif dalam memantau perkembangan situasi kamtibmas, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., bersama para pejabat utama Polda Kaltim rutin laksanakan Gowes Kamtibmas dengan rute Kediaman Kapolda dan finish di Mapolda Kaltim, Jumat (18/01/2019).
“Tadi sepanjang jalan kami melihat situasi jalanan dan aktivitas masyarakat Balikpapan. Serta melihat kesiapan anggota kepolisian di jalan. Sambil olahraga jadi lebih enak” tutur Kapolda
Kapolda Kaltim menuturkan olah raga ini diharapkan bisa dilakukan rutin tiap minggu. Kita juga bisa bersilaturahmi dengan masyarakat. Selain itu agar anggota polisi bisa tetap menjaga kebugaran tubuh dengan bersepeda untuk bisa melakukan kegiatan yang akan semakin padat kedepannya.
“Ini bagian dari kegiatan untuk mewujudkan polri dan masyarakat bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif,”kata Priyo memberi semangat kepada anggotanya.
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK, MH menjelaskan olahraga bersepeda atau sering disebut dengan “Gowes” ini rutin dilakukan oleh Polda Kaltim. Selain menjaga kesehatan, gowes ini juga dinilai efektif dalam memantau perkembangan situasi kamtibmas di daerah Balikpapan.
“Bukan hanya sepeda-sepedaan, tapi lebih dari itu, kita bisa menyapa warga pesisir kota, kita bisa liat sisi lain keindahan kota kita, dan juga pastinya memantau situasi dan kondisi jelang agenda Pemilu 2019” tutur Ade Yaya.
Laporan : Suwarno KR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *