Ini Wujud Kerja Keroyokan Ala Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M

Bitung – Sulut, Baraberita.com –  Senin, 22/11/2021 – Konsep kerja keroyokan yang ditelorkan oleh wali kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M tidak hanya menjadi teori dan konsep di atas meja. Secara perlahan dan pasti, antarperangkat daerah mulai mewujudnyatakan dalam pelaksanaan tugas pelayanan publik. Salah satu di antaranya ketika terjadi peristiwa pohon tumbang di kelurahan Aertembaga Satu kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Senin (22/11/2021).

Saat kejadian, ada warga yang melapor dan dalam waktu sekitar 5 menit, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup langsung turun menyelesaikan masalah.

“Dalam waktu lima menit tim BPBD tiba, dan langsung dibantu pembersihannya oleh petugas kebersihan DLH,” kata ketua tim P3Sepakat Michael Jakobus, S.H., M.H. “Inilah kerja keroyokan yang sering digaungkan pak wali,” tambahnya.

Terkait sistem kerja keroyokan yang sering disampaikan wali kota Maurits Mantiri di berbaga kesempata, Jakobus, telah diterjemahkan dengan baik oleh pihak BPBD dan DLH.  “Bagus diangkat ke publik hal-hal yg begini,” ujarnya via pesan WA.

Apalagi, katanya, wajah baru model pelayanan publik MM-HH adalah “respon cepat dan gotong royong.”

Sebagaimana diketahui, Senin (22/11) terjadi kejadian pohon tumbang dan menimpa sebuah mobil tronton bermuatan peti kemas di wilayah kelurahan Aertembaga Satu Kecamatan Aertembaga Kota Bitung. Karena perisitiwa ini terkait lalu-lintas, ke depan nanti akn juga melibatkan Dinas Perhubungan agar kolaborasi benar-benar berjalan sempurna.

Laporan : Jimmy Antonius L

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *