27 Februari 2021

Hasil Tes Kesehatan Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Diserahkan ke KPU Kaltim

Samarinda, BARABERITA.COM 19/012018 – Bertempat di Kantor KPU Kaltim  Dr. dr. Nataniel Tandirogang, M.Si selaku Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan mendampingi secara langsung tim dokter melakukan penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan 4 (empat) bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur ke KPU Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (16/1).

Menurut Nataniel, pihaknya selaku penanggungjawab Bersama tim  ( IDI, BNN dan HIMPSI ) yang ditunjuk sudah melakukan berbagai rangkaian pemeriksaan sesuai dengan prosedur dan jadwal yang sudah ditentukan, bahkan sebelum melakukan penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan bapaslon ke pihak KPU Provinsi Kaltim, pihaknya juga sudah diplenokan oleh masing-masing.

Ketua Tim Dokter Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon menyakini pihaknya sudah bekerja secara independen dan sesuai dengan kaedah kedokteran, pihaknya juga menjelaskan secara rinci mengenai proses pemeriksaan hingga penyerahan hasil kesehatan kepihak KPU Provinsi Kaltim.

“Lanjut Nataniel,  kami sudah serahkan ke KPU Provinsi Kalimantan Timur. Untuk hasilnya seperti apa KPU Provinsi Kalimantan Timur yang akan mengumumkan secara langsung, yang jelas triminologi sesui dengan Keputusan KPU Nomor 231/PL.03.1-Kpt/06/KPU/XII/2017, yaitu hanya memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat. Rangkaian pemeriksaan hingga penyerahan hasil dilakukan secara ketat dan untuk jaminan independen tim yang bertugas tidak perlu diragukan lagi inteegritas dan profesional kam, kamii sudah disumpah sesuai dengan profesi dan jabatan terutama independensi.

Editor : Arimin JW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *