26 Februari 2021

Forum Silaturahim Takmir Masjid se Balikpapan Dengan ini Menyatakan Sikap

Pernyataan sikap Badan Takmir Masjid se Balikpapan dibacakan oleh KH. Amiruddin di masjid Al-Munawar Rapak Balikpapan pada Tanggal 12 Februari 2018 pukul 19.00 wita

 

Balikpapan, BARABERITA.COM   Senin, 12-Februari 2018 Pukul 19.00 Wita Bertempat di Masjid Al Munawar Jalan Ahmad Yani  RT 02 Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah, Telah dilaksanakan Kegiatan Pengajian dn Deklarasi di Masjid Al Munawar Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Kota Balikpapan Menjelang Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur 2018 dan Pemilihan Anggota Legislatif 2019, Kegiatan Membacakan Deklarasi menolak gerakan politik yang di Rajut Dari Masjid ke Masjid yang dipimpin Oleh KH. Amiruddin. Adapun Isi Deklarasi yang dibacakan Oleh KH. Amiruddin Sebagai berikut : Forum Silaturahim Takmir Masjid se-Balikpapan Dengan Ini Menyatakan Sikap Siap Untuk :

1.Menolak segala Politisasi Masjid yang dapat memecah belah umat,

  1. Meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung gerakan menjadikan Masjid sebagai pusat kegiatan Keagamaan.
  2. Menegembalikan Masjid sesuai dengan fungsinya, yaitu perekat umat, penguat Bangsa dan Negara.
  3. Mengajak kepada seluruh imam, Dai dan Mubaligh agar menjadikan mimbar-mimbar Masjid sebagai media untuk menyampaikan dakwah atau ajakan menjalankan ajaran agama secara sejuk dan damai, menerima perbedaan dan saling menjunjung toleransi, bukan caci maki, menyampaikan ujaran kebencian serta ajaran permusuhan.
  4. Menolak Faham Radikalyang menyusup dari Masjid ke Masjid sebagai upaya dan merawat NKRI.
  5. Mengajak kepada seluruh stakeholder, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai, para calon kepala daerah dan para tim sukses untuk menjaga netralitas Masjid agar lepas dari Kampanye dan kepentingan pragmatis.

 

Laporan : Arimin JW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *