Bupati Kab. Gorontalo Prof. DR. Ir. H. Nelson Pomalingo, M. Pd, Resmikan 7 IPAL

LIMBOTO, BARABERITA.COM Rabu 21/02/2018 Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. DR. Ir. H. Nelson Pomalingo, Mpd Mengresmikan 7 (Tujuh) Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) Komunal tahun anggaran 2017 se-kabupaten Gorontalo, Peresmian secara simbolis dipusatkan di lokasi IPAL Komunal Di desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat‎, Senin (19/2)

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita lalu penanda tanganan prasasti oleh Bupati Nelson Pomalingo.  Ke-tujuh IPAL Komunal yang diresmikan itu diantaranya berada di Kecamatan Bongomeme, Kecamatan Boliyohuto, Kecamatan Limboto Barat, Kecamatan Batudaa, Kecamatan Biluhu, Kecamatan Tolangohula, Dan Kecamatan Mootilango.

Bupati Nelson berharap setelah diresmikannya ke-7 lokasi IPAL Komunal ini, bisa digunakan dengan baik, sudah ada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang mendampingi dan seluruh masyarakat di desa Hutabohu, agar bisa digunakan dengan baik.  Semua ini kita lakukan, tetapi yang paling utama bagaiaman penggunaan masyarakat. Kami pemeritah kabupaten hanya membangun, beserta kepala desa. Cuma bagaimana masyarakat menggunakan dengan baik, karena itu disini sudah ada KSM mereka lah yang mendampingi dan seluruh masyarakat desa hutabohu yang kurang lebih ada 50 Kepala Keluarga (KK) tolong ini dijaga dengan baik, artinya kalau ini tidak dijaga dengan baik maka akan rusak. Sehingga kalau di jaga kita bisa menikmatinya dalam jangka panjang dan terhindar dari penyakit” ungkapnya. Ia juga memaparkan, tahun 2017 Kabupaten Gorontalo mendapat tujuh titik IPAL Komunal dengan jumlah anggaran 3 Milyar lebih.  Dan pada 2018 ini kembali akan mendapat 13 titik, dengan anggaran 8 Milyar lebih.

Sumber : Sulutgo.com

Editor : Arimin JW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *