Biddokkes Polda Sulawesi Utara Gelar Bhakti Kesehatan Polri di Kampung Arab Manado

Manado, BARABERITA.COM Rabu, 21/11/2018 Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Bhakti Kesehatan Polri di wilayah Kecamatan Wenang, yang dipusatkan di Kampung Arab, Kelurahan Istiqlal, Kota Manado, Rabu (21/11/2018), pagi.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2018 ini, dibuka oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Karyoto.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito dalam sambutan tertulis dibacakan Wakapolda mengatakan, Bhakti Kesehatan Polri ini merupakan salah satu kegiatan dalam Satgas Nusantara.

“Ini merupakan hal yang positif guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui pelayanan kesehatan, serta menjalin komunikasi dengan masyarakat dalam mengidentifikasi masalah sosial dan upaya penyelesaiannya,” ujar Wakapolda.

Dalam Bhakti Kesehatan Polri ini, Polda Sulut turut menggandeng sejumlah pihak terkait, yakni Pemerintah Kota Manado, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, PMI Provinsi Sulut, serta masyarakat sekitar dengan mentargetkan peserta sebanyak 500 orang.

Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis, antara lain berupa pengobatan umum, pengobatan gigi dan donor darah. Selain itu peserta juga mendapatkan obat-obatan secara gratis, yang disesuaikan dengan hasil pemeriksaan dokter dan tenaga medis lainnya.

Wakapolda berharap, melalui Bhakti Kesehatan Polri ini, masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dan kebersamaan dengan Polri, sehingga kedekatan Polri dengan masyarakat sebagai wujud terpeliharanya kamtibmas yang kondusif bisa tercapai.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk terbiasa berperilaku dan berpola hidup sehat di dalam keluarga dan bermasyarakat, agar dapat tercapainya kualitas hidup yang lebih sejahtera,” pungkas Wakapolda.

Dalam kesempatan ini, Wakapolda Sulut menyerahkan bantuan secara simbolis berupa obat-obatan kepada masyarakat, yang diterima oleh Camat Wenang, Donald Sambuaga.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat dalam sambutannya, mengapresiasi Bhakti Kesehatan Polri ini.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, mendukung penuh sekaligus berterima kasih atas kegiatan ini. Semoga pelayanan kesehatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin, sehingga akan lebih banyak lagi warga yang mendapat pelayanan. Kami siap bersinergi dengan Polda Sulut dan pihak terkait lainnya,” ujar Sekretaris Daerah Kota Manado.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabiddokkes Polda Sulut, Kombes Pol dr. Chris Susilo, Sp. Rad., Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado, Kompol dr. Sigit Lesmono Jati, M.H., Kadiskes Lantamal VIII Manado, Letkol (Laut) Yosina Rareho, Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ny Linna Karyoto, para tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Laporan : Sofyan Taib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *