Anggota Polsek Percut Seituan Tangkap Jambret Yang Menggunakan Senjata Tajam

Medan, BARABERITA.COM Rabu, 19/12/2018 Polsek Percut Seituan berhasil mengamankan seorang pelaku kejahatan yang kerap menggunakan senjata tajam dalam melancarkan aksinya. Pelaku berinisial HP alias Hendro (30) warga Jalan Perhubungan Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan diringkus di lokasi persembunyiannya di Jalan Merpati Desa Laut Dendang, pada Senin (17/12) kemarin.
“Dari pemeriksaan, tersangka sudah 5 kali melakukan aksi kejahatannya. Terakhir di kawasan Jalan Purnawirawan Medan Estate Kecamatan Percut Sei.Tuan pada Jumat lalu,” sebut Kapolsek Percut Seituan Kompol Faidil Zikri, Rabu (19/12).
Saat itu, tersangka menjambret tas yang berisi uang dan handphone milik korban Donna Eva Yanti.  Korban kemudian membuat laporan polisi. “Kita kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka,” sebutnya. Kepada polisi, tersangka yang  tidak mempunyai pekerjaan tetap ini  mengakui pernah melakukan pencurian sepeda motor  di sejumlah lokasi, seperti;  di depan Fak. UIN pada bulan Juli  2018 kemaron dengan cara mengancam korban menggunakan parang panjang,  di Jalan Juang 45 Veteran,   di parkiran  Hotel Nusa Inn jln.
Kemudian di tanah garapan Lau Dendang  serta terakhir di Jalan Purnawirawan. “Semua hasil kejahatannya dijual ke luar Medan. Sedangkan motif pelaku karena faktor ekonomi,” terang Faidil. Saat ini, tersangka sudah ditahan di Mapolsek Percut Seituan untuk proses hukum selanjutnya. “Kita jerat dengan Pasal 765 KUHPidana  dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,”tukas Faidil.
Laporan : Tinggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *