Rosi Naswa Putri ( Oci ) Siswi Kls 11 SMK Neg. 2 Balikpapan Dengan Segudang Piagam, Tropi, Medali

Balikpapan, BARABERITA.COM  Sabtu 07/07/2018  Gadis manis kelahiran  Balikpapan, 24 April 2002 bernama lengkap Rosi Naswa Putri mempunyai nama panggilan Oci namun lebih dikenal dengan panggilan Rosi, Oci yang punya cita-cita ingin menjadi dokter saat ditemui Koordinator Liputan BARABERITA.COM dirumahnya Jalan Markoni Atas Komplex Bambu Kuning RT. 27 Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Ternyata punya segudang Piagam, Tropi dan Medali Terpajang di Almari ruang tamu rumahnya membuat kagum orang melihatnya !

Semua itu Oci peroleh dari olah raga Bola Voli yang dia ikuti sejak duduk dibangku SDN 005 Balikpapan sampai bangku SMK Negeri 2 Balikpapan, total penghargaan yang dia peroleh 19 dan kita patut ancungi jempol ! Disinggung mengnai cita-citanya ingin menjadi dokter namun mengapa masuk SMK ? Oci hanya tersenyum, untuk memperoleh gelar dokter saat ini dari sekolah kejuruan ( SMEA ) belum bisa karena disiplin ilmu atau mata pelajarannya beda, untuk jurusan kedokteran harus lulusan SMA jurusan IPA, mendengar penjelasan tersebut Oci hanya senyum-senyum dan mengatakan “ Itu kan Cuma cita-cita tidak tercapai juga nggak apa-apa, yang penting saat ini apa yang Oci jalanin itu diselesaikan sampai tamat, kedepan bagaimana itu nanti yang jelas Insya Allah kalau umur panjang Oci lanjut kuliah, Apalagi dengan prestasi yang Oci peroleh dengan teman-teman atau tim pihak pemerintah Kota Balikpapan lewat pengurus KONI menjanjikan beasiswa gratis buat para atlit Kota Balikpapan sampai keperguruan tinggi. “

Putri kedua dari pasangan  H. Djuhri dan .Hj. Sunart, adik dari  Andhy Setiawan ini, menceriterakan mengapa dia memilih olah raga bola voli ? “ Oci mengikuti jejak mama, mama hobi bola voli, tim voli beliau sering juara disaat lomba, yang jelas pada masanya dulu he he he.” Imbuh Oci.
Berikut ini riwayat singkat tentang Oci yang dia tulis sendiri :
Latar Belakang Pendidikan :

Setelah menyelesaikan pendidikan taman kanak-kanak (TK) di TK Anggrek Permai, aku melanjutkan pendidikan sekolah dasar di SD Negeri 005 Balikpapan Kota. Di sekolah itulah awal aku mengikuti kegiatan ekstrakulikuler Bola Voli. Nama guru olahraga dan sekaligus pelatih voliku itu bernama Bpk.Kadir Maimo, S.Pd. Beliau merupakan salah satu orang yang berjasa dalam hidup aku, karna beliaulah yang telah mengajariku teknik bola voli sampai bisa seperti sekarang. Karna beliau jugalah yang membuat aku berprestasi dengan kejuaraan-kejuaraan yang aku dan tim dapatkan baik tingkat antar pelajar, tingkat kota,provinsi,bahkan nasional. Setelah lulus SD, Aku melanjutkan sekolah di SMPN 7 Balikpapan, melalui jalur prestasi. Karena ingin melanjutkan hobi aku dibidang yang sama yaitu Olahraga, dan mengikuti ekstrakulikuler yang sama juga yaitu Bola Voli. Banyak kejuaraan yang juga aku dan tim raih saat itu. Sekarang aku duduk dibangku Sekolah Menengah Kejuruan. Saat ini aku kelas 11 di SMKN 2 Balikpapan. Dan masih terus melanjutkan prestasi di Bola voli.

Prestasi yang diraih :
  • Juara 1 Bola Voli Putri POR dan O2SN Sekolah Dasar tingkat Kecamatan, Februari 2012 di Balikpapan. Mendapatkan Piagam Penghargaan.
  • Juara 1 Bola Voli Putri O2SN Sekolah Dasar tingkat Kota, Maret 2012 di Balikpapan. Mendapatkan Mendali, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Juara 2 Bola Voli Mini Putri O2SN-V Sekolah Dasar tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Mei 2012 di Samarinda.Mendapatkan Mendali,Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Juara 2 Bola Voli Putri POR SD/MI XIV se-Kalimantan Timur, Oktober 2012 di Penajam Paser Utara. Mendapatkan Mendali,Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Juara 1 Bola Voli Putri O2SN Sekolah Dasar tingkat Kecamatan, Februari 2013 di Balikpapan. Mendapatkan Piagam Penghargaan.
  • Juara 1 Bola Voli Putri O2SN Sekolah Dasar tingkat Kota, April 2013 di Balikpapan. Mendapatkan Mendali,Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan.
  • Juara 1 Bola Voli mini Putri O2SN Sekolah Dasar tingkat Provinsi, Mei 2013 di Samarinda. Mendapatkan Mendali,Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Sebagai Peserta Olahraga voli mini O2SN sekolah dasar tingkat Nasional, Juli 2013 di Balikpapan,Kalimantan Timur. Mendapatkan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Juara 1 Bola Voli Putri HUT SMA Negeri 1 Long Ikis Ke-15 antar SMP se- Kalimantan Timur, Januari 2015 di Long Ikis.Mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Juara 2 Bola voli Putri antar SMP se-Kota Balikpapan “SMAGA CUP III”, Januari 2015 di Balikpapan. Mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Juara 1 Bola Voli Putri O2SN SMP tingkat Kota, April 2015 di Balikpapan. Mendapatkan Mendali, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Juara 2 Bola Voli Putri O2SN SMP tingkat Provinsi, Mei 2015 di Samarinda. Mendapatkan Mendali,Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Juara 1 Bola Voli Putri SMANSA CUP XIV Long Ikis Ke-16 antar SMP se-Kalimantan Timur, Januari 2016 di Long Ikis.Mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Juara 1 Bola voli Putri antar SMP se-Kota Balikpapan “SMAGA SPART FUTURE 2016”, Januari 2016 di Balikpapan. Mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Juara 1 Bola Voli Putri O2SN SMP tingkat Kota, April 2016 di Balikpapan. Mendapatkan Mendali,Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Juara 1 Bola Voli Putri O2SN SMP tingkat Provinsi, Mei 2016 di Samarinda. Mendapatkan Mendali,Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Sebagai Peserta Olahraga Bola Voli O2SN SMP tingkat Nasional, Juli 2016 di Jakarta. Mendapatkan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Juara 1 Bola Voli Putri SMANSA CUP XV Long Ikis  Ke-16 antar SMP se- Kalimantan Timur, Januari 2017 di Long Ikis.Mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
  • Juara 1 Bola Voli Putri BAPOPSI tingkat SMA/SMK se-Kota Balikpapan, Februari 2018 di Balikpapan. Mendapatkan Piala, piagam penghargaan, dan Uang Pembinaan.
  • Juara 2 Bola Voli Putri SMARAJAKU CUP-6 tingkat SMA/SMK se-Kalimantan Timur, April 2018 di Muara Jawa. Mendapatkan Piala dan Uang Pembinaan.
Itulah tulisan Oci menceritakan tentang pribadinya dengan prestasi yang diperolehnya, semoga menjadi inspirirasi bagi anak-anak lain ! Maju terus Oci Sukses Menantimu.
Laporan : Febry Andik DS

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *