(KKIG) Makassar Mengikuti Parade Budaya Yang Dilaksanakan Oleh Pemerintah Kota Makassar

Makassar, BARABERITA.COM Selasa, 02/04/2019 Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Makassar mengikuti parade budaya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar,
Parade ini akan dijadikan sebagai pencanangan hari kebudayaan tingkat kota makassar yang di ikuti oleh organisasi Paguyuban, sangar seni, siswa siswi Sekolah dasar dan menengah se kota Makassar,kegiatan yang berlangsung pada 1 April 2019 dengan mengambil start di anjungan pantai losari dan berakhir di benteng Rotterdam Makassar.
Dengan momen parade budaya ini, KKIG Makassar bersama Penghubung Makassar ikut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan melibatkan elemen organisasi kemahasiswaan gorontalo yang ada di makassar dengan mengenakan pakaian adat gorontalo.
Sementara itu, penghubung makassar yang ikut serta dalam kegiatan ini menggunakan Pakaian dan jilbab kerawang untuk wanita serta upia karanji bagi laki-laki. Keikutsertaan KKIG Makassar dalam kegiatan ini merupakan salah satu momentun untuk memperkenalkan kebudayaan gorontalo ke masyarakat luas dan untuk menjalin silaturahmi dengan organisasi paguyuban.
Hal ini sesuai dengan harapan pemerintan provinsi gorontalo kepada seluruh warga gorontalo dalam mempromosikan budaya dan pariwisata daerah sehingga lebih dikenal di indonesia dan manca negara.
Turut serta dalam parade budaya ini, Ketua Umum, Rivai Jimmy Uno, Ketua Bidang Pengabidan Masyarata, H. Sukarno Husein, Wakil Bendahara Umum, H. Jamila Isa serta pengurus KKIG
Makassar, hadir pula Kepala Badan Penghubung Provinsi Gorontalo, Arfan Seri Jusuf dan Moh. Agung Sugiarto, Plaksana Tugas (Plt) Subid Penghubung Makassar yang juga sebagai ketua Bidang Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga KKIG Makassar, Muh. Khalik Muzada, Koordinator serta Hera dorasa monoarfa, Emy R. Dalie Lantang dan Chaerani Gobel yang dipercayakan oleh KKIG Makassar untuk mepersiapkan segala sesuatunya terkait keikutsertaan dalam parade budaya ini.
Parade budaya ini di akhiri dengan penampilan tari saronde yang dibawakan oleh mahasiswa gorontalo dihadapan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Ibu serta Muspida yang disaksikan oleh masyarakat kota makassar yang hadir pada pelaksanaan kegiatan ini…
Sumber By : Kesekretariatan KKI Gmakassar
Laporan : Iwan Ismail (Kaper Gorontalo)

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *