25 Februari 2021

Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi TNI-POLRI dengan tema “ Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa.” Dihadiri 2500 Orang Lebih

Balikpapan, BARABERITA.COM Senin 23/05/2018 Pada tanggal 21 Mei 2018 Pukul 17.00 Wita di Gedung Balikpapan Sport Convention Center (Dome) Jl. Ruhui Rahayu 1, Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan Provinsi Kaltim telah di laksanakan acara Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi TNI-POLRI dengan tema “Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa.” Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh Personil TNI-POLRI, SKK Migas, KKKS dan Masyarakat kurang lebih 2.500 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut :

1. Pangdam VI/Mlw ( Mayjen TNI Subyanto )

2. Kapolda Kaltim ( Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto )

3. Kasdam VI/Mlw ( Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso )

4. Wakapolda Kaltim ( Brigjen Pol. Drs. Lukman )

5. Kabinda Kaltim

6. Dandim 0905/Bpp ( Letkol Inf. Mohammad Ilyas, S.H )

7. Danlanud Balikpapan ( Kol. Pnb. Muhammad Mujib, SE. MM )

8. Danlanal Balikpapan – Pelaksana Letkol Laut (P) Andi Susanto Mewakili Dan Lanal

9. Kapolres Balikpapan ( AKBP Wiwin Firta YAP, SIK )

10. Para pejabat Kodam VI/Mlw

11. Para Pejabat Polda Kaltim

12. Personil TNI-Polri Jajaran

 Wilayah Kota Balikpapan

13. Deputi SKK Migas Daerah Kaltim

14. Ust. Haddad Alwi, dan

15. Santri Pondok Pesantren, Masyarakat sekitar dan Tamu Undangan.

Sambutan sambutan sebagai berikut “ Sambutan Deputi SKK Migas Daerah Kalimantan Timur Laksama (Purn) M. Atok Urrahman, SE. MM. sebagai berikut Puji syukur kehadirat Alloh SWT karena kita masih diberikan kesehatan dalam acara Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi. Ucapan terimakasih terhadap para penyelenggara acara dengan melibatkan tokoh agama dan masyarakat Kota Balikpapan, Acara ini juga bertujuan bersilaturahmi untuk saling mengenal dan memahami bagai mana melaksanakan tugas pojok kedepan. Dalam perbedaan apapun tidak patut kita permasalhkan , maka dari itu kita harus memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa.

Kami mengucapkan turut berduka cita atas peristiwa yang terjadi bari baru ini di lingkungan Polri, kejadian di Mako Brimob Kelapa Dua, dan Di Kota Surabaya Serta Polda Riau

2. Sambutan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, MM yang intinya sebagai berikut “ Puji syukur kehadirat Alloh SWT karena kita masih diberikan kesehatan dalam acara Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi. Hari ini kita kembali menunjukkan kepada seluruh elemen masyarakat Kaltim Sinergi TNI-Polri dalam segala Hal, baik pelaksanaan tugas dan hal lainnya. Pada bulan Ramadhan ini kita di buka dengan aksi teror yang terjadi di Kota Surabaya dengan ajaran Islam yang salah yaitu dengan bom bunuh diri, semua aksi teror tersebut adalah sesuatu yang salah dan bukanlah menjadi ajaran maupun syariat islam. Dalam menanggulangi berbagai aksi teror tersebut kami TNI-Polri Siap bersinergi untuk melawan aksi teror tersebut, selain tugas di wilayah Kaltim Pelaksanaan Pilbup serta Pilgub Kaltim 2018.

Tausiah islam disampaikan Ustad Hadat Alwi “ Kita bertemu disini dengan satu tujuan yaitu mengharapkan ridha Allah, muda mudahan kita yang ada di majlis ini insyaallah penuh dengan barokah termasuk sebagai umat yang di rindukan Allah SWT. Kecintaan kita terhadap Rosululloh SAW akan mendidik kita sebagai umat islam yang cinta kepada Bangsa dan Negara Kita Indonesia. Pada jaman Rosululloh ada salah seorang sahabat yang setiap saat rindu terhadap Rosululloh, disitulah kita belajar untuk secara terus menerus meningkatkan  kecintaan terhadap Rosululloh sehingga kita akan bertambah Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Alloh SWT. Maka dari itu teror yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab adalah perbuatan yang tidak sesuai dengan syariat dan ajaran islam.”

Acara Buka bersama ini gelar dalam rangka untuk meningkatkan kualitas taqwa kepada Allah SWT dan mempererat hubungan silaturahmi TNI-Polri yang akan sangat berdampak terhadap pertahanan dan stabilitas negara.

Selain itu buka bersama ini digelar untuk mempererat hubungan silahturahmi dan sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat dalam rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Solidaritas TNI-Polri perlu dijaga, mengingat tugas TNI-POLRI semakin berat dalam menghadapi tantangan keamanan ke depan, terutama menjelang penyelenggaraan Pilkada (Pilbub dan Pilgub Kaltim) 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

Pukul 19.30 Wita acara dilanjutkan Sholat Teraweh bersama yang diikuti kurang lebih 2500 orang memadati BCC DOM Balikpapan. Acara buka puasa bersama berakhir Pukul 20.20 Wita dalam keadaan tertib dan aman.

Laporan : Arimin JW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *