Antusiasme Warga RT 014 Kelurahan Sepinggan Baru Balikpapan Selatan Untuk Datang ke TPS 12 Sangat Tinggi !

Balikpapan , BARABERITABERITA.COM  Kamis, 27/06/2018   Hujan yang mengguyur kota minyak tidak mengurungkan  semangat warga RT. 014 Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, untuk datang memenuhi undangan dari PPS ke tempat pemungutan suara ( TPS ) hal ini dibuktikan dengan berbondong bondongnya warga yang ikut mencoblos, Imam Safi’i  46 tahun  didampingi istri dan anaknya  kepada media “ Saya memilih untuk datang cepat ke TPS  walaupun hujan, tujuannya adalah memenuhi undangan panitia pemungutan suara dan juga merupakan tanggung jawab sebagai warga Negara dan juga keinginan untuk menentukan kepala daerah Provinsi Kalimantan Timur lima tahun kedepan ! “ lain lagi dengan Haji Haryanto 61 tahun, “ Saya dan istri sengaja datang lebih awal ke TPS, tujuannya supaya kita bisa beraktivitas lain terutama saya punya hobi memelihara unggas ( Ayam/Itik ) jadi waktu buat saya sangat bermanfaat. “ papar pensiunan pertamina yang sangat akrab dengan warga RT 014 Sepinggan Baru.

Ketua KPPS 12 Kelurahan Sepinggan Baru Drs. Sigit Purwanto BARABERITA.COM “ Kami sebagai panitia penyelenggara pengumutan suara telah melaksakan tahapan pemilukada sesuai juknis yang ada dan saat ini adalah tahapan mendekati paripurna, adapun jumlah surat undangan yang kami terima dari KPU sebanyak 235 surat suara cadangan 17 surat suara ! saya berharap semua warga yang sudah menerima undangan dapat memenuhi panggilan untuk mencoblos tepat waktu dari pukul 07.00 sd 14.00 wita.” BARABERITA.COM sangat mengapresiasi sikap ketua KPPS yang dengan tegas menegakkan aturan yang mana setiap warga saat memasuki bilik suara dilarang membawa peralatan kamera dan ini dialami sendir oleh koordinator liputan Arimin J. Wumu pada saat masuk bilik suara membawa kamera oleh ketua KPPS diminta untuk menitipkan kamera kepada petugas Agus Jumantoro ! Sunarti Ketua RT 014 menambahkan bahwa ada beberapa warga yang tidak dapat undangan memilih ! “ Semua data perubahan sudah saya laporkan ke Kelurahan jauh-jauh hari sebelumnya namun masih ada warga yang tidak dapat undangan, tetapi ada aturan KPU bagi warga yang tidak dapat undangan bisa mempergunakan hak pilihnya pada pukul 12.00 wita dengan syarat membawa KTP asli dan KK.

Petugas Linmas TPS 12 Ardani didamping Sulawan, menambahkan “ Situasi TPS dan Sekitarnya aman namun ada kendala hujan gerimis semoga tidak mempengaruhi animo warga untuk datang ke TPS ! “

Laporan : Sutikno

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *