Wakil Ketua DPRD Budiono Optimis, Hasil Bimtek Dapat Diterapkan di Kota Balikpapan

 

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Kamis, 17/11/2022 – Keseriusan wakil rakyat di DPRD kota Balikpapan untuk lebih memahami dan meningkatkan kualitas SDM bidang pengelolaan keuangan daerah, benar diwujudkan dengan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan yang dilaksanakan di Kota Bandung tepatnya di El Royal Hotel Bandung, Kamis 17 Nopember 2022.

Tujuan dilakukan Bimtek untuk lebih meningkatkan SDM seluruh anggota DPRD kota Balikpapan, dalam mengelola keuangan daerah kota Balikpapan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Usai mengikuti Bimtek, Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan Budiono, terlihat optimis bahwa dalam Bimtek kali ini, semua pihak DPRD kota Balikpapan serius menyerap segala ilmu yang dipaparkan Narasumber saat Bimtek. Harapannya agar ilmu yang diserap bisa diaktualisasikan dalam kinerja Legislatif di DPRD Kota Balikpapan mendatang.

“Kita optimis setelah Bimtek ini, ke depannya bisa mempraktekkan ilmu hasil Bimtek dalam tugas dan fungsi mengenai regulasi, penganggarannya dan pengawasan. Insyaallah akan menjadi lebih baik lagi,” ucap Budiono optimis.

Budiono atau akrab disapa Mas Bud meneruskan, Visi dan misi Bimtek DPRD kota Balikpapan memiliki tekad yang sama, untuk memahami bagaimana menganggarkan dan meregulasikan, mengawasi, hingga menjadi suatu kebijakan demi kejahteraan masyarakat kota Balikpapan.

“Kami semua yg harus banyak belajar saat Bimtek ini. Banyak yang harus dipelajari dan dikuasai, karena kami juga yang nanti menentukan arah kebijakan suatu kota,” ucap Budiono menjelaskan.

Pasca Bimtek, Budiono berharap kedepannya semua jajaran DPRD kota Balikpapan semakin menguasai ilmu tentang pengelolaan keuangan ini. Dari membuat regulasi, penganggaran, hingga pengawasannya. Budiono optimis dikemudian hari pihaknya tidak menemukan kendala, sehingga DPRD mampu menentukan kebijakan yang tepat arahnya menuju kesejahteraan masyarakat kota Balikpapan.

“Semoga kita bisa menyerap ilmu dari Bimtek ini, sehingga mampu membuat kebijakan nantinya tepat sasaran, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan anggota dewan,” tutup Budiono sambil tersenyum puas.

Laporan : Ags

Sumber : Humas DPRD Balikpapan.

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *