19 April 2024

Video ACT NOW DON’T TALK, Karya : M. Afriel Rizky Fadillah Murid SMP Neg. 14 Balikpapan Juara 1 Dunia

1

ACT NOW DON’T TALK.
Karya : M. Afriel Rizky Fadillah.
Murid SMP Negeri 14 Balikpapan – Kaltim – Indonesia Dapat Apresiasi dari Anggota DPD RI Dapil Kaltim, Aji Mirni Mawarni,

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Sabtu, 16/10/2021 – Muhammad Afriel Rizky Fadillah, remaja berusia 15 tahun asal Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, menorehkan prestasi gemilang di ajang Videos for Change Global Competition, M. Afriel yang duduk di kelas 9 C SMP Negeri 14 Balikpapan ini mengalahkan ratusan peserta dari tingkat Asia sampai tingkat Dunia.

Saat ini M Afriel tinggal di Perumahan Balikpapan Regency. Blok CE 5 No. 21. Sektor 3. RT 042 Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan, M.Afriel tinggal bersama Kakeknya & Neneknya Haris Sukarno, S.T, Siti Rukhayah, Kakenya adalah Ketua Sempekat Keroan Kutai Balikpapan.
M. Afriel juga adalah alumni dari SDN 013 Balikpapan Selatan. Dan selalu ikut kegiatan-kegiatan keagamaan di Masjid Jami Ar-rahim Balipapan Regency, dengan banyak mengikuti kegiatan ekstra kurikuler M. Ariel punya potensi meraih prestasi dimasa depan.

Foto Bersama Gubernur Kaltim DR. Ir. H. Isran Nor, M.Si (Dokumen Mei 2019)

Video berjudul “Act Now, Dont Talk” karya Afriel memenangkan dua kategori di ajang internasional tersebut.

Yakni Winner Best Video Asia dan Winner Mccall Macbain Climate Action Award (Junior)

Sebagai pemenang, video Afriel berkesempatan ditampilkan dalam acara COP26, Konferensi Perubahan Iklim PBB, yang akan digelar di Glasgow pada November 2021.

Anggota DPD RI Dapil Kaltim, Aji Mirni Mawarni, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi sepenuhnya atas prestasi Afriel di kancah global.

Saya sangat bangga atas prestasi Afriel. Semoga hasil karyanya membuka mata warga dunia bahwa masalah lingkungan masih jadi persoalan krusial di Indonesia,” kata Senator Aji Mawar, sapaan akrabnya.

Foto Bersama Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si (Dokumen Mei 2019)

Aji Mawar berharap ada perbaikan di level lokal atas kondisi yang terjadi, terutama di pesisir Balikpapan, yang menjadi lokasi pengambilan gambar video mendunia tersebut.

“Saya mendukung dan mendorong lahirnya pemuda-pemuda Kaltim yang berani berkarya out of the box, dan terus berkontribusi untuk daerah dengan karya-karya mereka,” kata Aji Mawar.

Keluarga Afriel juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan.

Terima kasih buat Bapak, Ibu, Sahabat, Saudara, dan semua masyarakat Indonesia dan Kaltim Khususnya, yang telah mendoakan M Afriel; sehingga bisa berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata pihak keluarga.

Video Afriel mengulas tentang sampah plastik yang merupakan satu di antara masalah terbesar di muka bumi.

Bagi Afriel, menyelamatkan bumi perlu dilakukan dengan aksi nyata.

Link video: https://videosforchange.org/local-showcase/global-competition-2021/watch/a728004b-d741-46a9-bf76-83b8725f7632

Laporan : Eni Fajriani

Loading

follow :

1 thought on “Video ACT NOW DON’T TALK, Karya : M. Afriel Rizky Fadillah Murid SMP Neg. 14 Balikpapan Juara 1 Dunia

  1. Masyaa Allah, mantap maju terus di Afriel, KEDEPAN LEBIH BAIK, salam kami buat Om Harris Soekarno

    Salam Alumni Tambang ’83
    Agung Budi Prihatin (Salatiga Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *