Tumpahan Minyak di sekitar Kampung Atas Air Balikpapan Terbakar ” Asap Tebal Membumbung Tinggi “

Balikpapan, BARABERITA.COM Sabtu 31/03/2018 Beberapa orang oprator speed boad dan nelayan Balikpapan pukul. 04.00 wita menemukan tumpahan minyak disekitaran jetty 2 hingga Dumping Area, diduga sementara tumpahan minyak berjenis solar, untuk sumber tumpahan belum diketahui masih dalam pengecekan oleh Bagian Om, HSE dan SS. Pkl. 04.15 Wita Patroli Security PKD Shift – B melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap Team Management Pertamina RU V beserta Team” terkait Pertamina RU.V Bpp. pukul 06.00 Wita.Security Pertamina Anggota PKD – B dan Sektor Selatan RDP Dubb’s. Melakukan penyisiran di perairain Pertamina terkait dgn tumpahan minyak tsb, dimulai dari Pelabuhan Cevron / Pelabuhan Semayang Balikpapansampai dengan Kampung Atas Air Kelurahan Baru Ilir Kecamatan Balikpapan Barat. Hasil patroli laut batas tumpahan minyak arah utara kampung atas air hingga arah selatan pelabuhan speed cevron,arah lawe-lawe batas pertengahan antara kilang dan kapal tanker berlabuh. Untuk ketebalan minyak area Alfa,Rpal,Cwi Jetty 1 hingga pelabuhan Semayang. Sementara asal usul tumpahan minyak diduga dari kapal tanker yang sedang berlabuh di pelabuhan Semayang dari MT. LAMIWURI 01 dan masih dalam penyidikan dari Pertamina RU. V dan aparat terkait.

Warga Sepaku laut RT.04 dan RT. 05 Kelurahan Margasari mencemaskan atas kejadian ini apalagi tumpahan minyak tersebut baunya sangat menyengat dan sudah terbakar pula, menurut Rizal 30 thn warga sekitar bahwa wajar warga ketakutan karena lokasi tumpahan minyak tidak jauh dari pemukiman kampung atas air. Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, YAP, SIK Saat dikonfirmasi mengenai tumpahan minyak tersebut, “ Iya Mas, ini saya dan anggota sedang dilokasi bersama tim pertamina, kami masih melakukan penyelidikan, kami himbau warga jangan panik. “

Pihak Pertamina saat diklarifikasi mengatakan bahwa masih dalam penyelidikan mudah-mudahan segera diketahui penyebab tumpahan tersebut.

Laporan : Arimin JW

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *