TRADISI PEMBARETAN OLEH DIREKTORAT SABHARA POLDA GORONTALO MELALUI RUTE YANG CUKUP JAUH

Gorontalo, BARABERITA.COM Sabtu 28/04/2018 Direktorat Sabhara Polda Gorontalo, hari sabtu 28 april 2018 melaksanakan kegiatan tradisi pelepasan pembaretan kepada Bintara baru Polda Gorontalo yang di laksanakan di lapangan Iluta Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo. Kegiatan pelepasan tradisi pembaretan ini juga di hadiri oleh wakapolda Gorontalo, adapun yang menjadi inspektur upacara pelepasan adalah direktur Sabhara Polda Gorontalo.

Direktur Sabhara Polda Gorontalo pada kesempatan upacara pemberangkatan tradisi pembaretan memberikan sambutan, dalam sambutannya Dir Sabhara menyampaikan bahwa dalam rangka pembaretan, disamping bertujuan untuk peningkatan fisik dan mental, dan untuk menjaga kekompakan jiwa Korsa Sabhara ,ini juga untuk memberikan pengenalan terkait fungsi teknis kepolisian Sabhara kepada Bintara remaja angkatan 2018, ujar direktur Sabhara Polda Gorontalo.

Kegiatan pembaretan ini panitia telah menyiapkan 4 pos, di antaranya pos pertama nantinya akan ada peragaan teknik dalmas sementara itu pos ke dua akan di adakan perkenalan interpersonal skill, selanjutnya akan menuju ke pos ke tiga, di pos ke tiga ini nantinya akan di perkenalkan kepada Bintara baru tentang penanganan tptkp, dan di Pos ke empat peserta pembaretan akan melaksanakan kegiatan SAR darat dan SAR air dan kemudan di lanjutkan ke finish di pantai kurenai kabupaten Bonebolango.

Pimpinan Polda Gorontalo menitipkan agar kepada personil yang mendampingi peserta pembaretan agar dalam melakukan pengawasan dan pendampingan , jangan sampai ada kegiatan kegiatan yg TDK perlu, artinya kegiatan yg TDK ada kaitannya dengan tujuan ataupun perencanaan yang telah di susun dalam kegiatan pembaretan kali ini. Kita berikan contoh yang baik kepada polisi polisi yang baru lahir ini. Untuk itu tunjukan yang terbaik tambah dir sabhara Polda Gorontalo.

Dir Sabhara berpesan karena nantinya kita akan melewati jalan raya, maka kita harus menjaga arus lalu lintas, jangan sampai kita mengganggu pengguna jalan raya, sebelum melepas peserta pembaretan dir Sabhara juga mengecek kesehatan seluruh peserta baik Bintara yang akan mengikuti pembaretan maupun anggota pendamping. Selanjutnya dir Sabhara Polda Gorontalo melepas pelaksanaan tradisi pembaretan Bintara baru anggota polri tahun 2018.

Laporan : Femmy E.S. Gubali

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *