Terkait Penemuan Mayat di Magelang, Polres Tetapkan 6 Orang Tersangka

Magelang, BARABERITA.COM Minggu, 13/01/2019 Kapolres Magelang Polda Jateng memberikan siaran pers dengan penemuan mayat tanpa identitas di Dusun Batur Desa Wulunggung Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, Jumat (11/1/2019) lalu.
“Enam orang telah ditetapkan sebagai tersangka pelaku penganiayaan hingga meninggalnya seseorang, Keenam orang tersebut diduga terlibat penganiayaan dengan cara dipukul menggunakan tangan kosong ke arah tubuh korban. Identitas mayat laki-laki diketahui bernama Abdur Rahman (25) yang dalam KTP tertulis beralamat Jakarta” terang Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, dalam siaran pres dengan awak media massa di Loby Mako Polres Magelang siang tadi, Minggu, (13/1)
Dalam keempatan siaran pres tersebut Kapolres Magelang di damping oleh Kasat Reskrim AKP Bayu Puji Nugroho dan Kasubbag Humas Polres Magelang AKP Tugimin, Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadisa, Kasat Intelkam Polres Magelang AKP Suprijanto.
Kapolres Magelang menambahkan ada 6 orang yang dinyatakan sebagai tersangka dalam perkara ini, mereka adalah Ro (40), Pur (37), TA(24), WSi (24), NAP (21) dan SAK (27) warga Tegalrejo Kabupaten Magelang.
“Penganiayaan terhadap korban Abdul Rahman diduga berlatar belakang penggelapan sepeda motor milik salah satu tersangka WSi dan terjadi sekitar tahun 2015 lalu “ imbuhnya.
Setelah lama dicari tidak ketemu, Jumat dinihari lalu diantara mereka sempat melihat Abdur Rahman berada di sekitar SPBU Secang. Hal itu tidak disia-siakan, dan Abdur Rahman langsung didekati dan ditanya. Dari Secang, Abdur Rahman langsung dibawa ke Tegalrejo, namun sebelumnya ada diantara mereka yang terlebih dahulu memberitahu orang lain di Tegalrejo. Diduga karena jengkel, aksi pemukulan pun dilakukan terhadap Abdur Rahman.
Aksi pemukulan terhadap korban dilakukan di 2 lokasi, yaitu di sekitar SPBU Secang dan di rumah salah satu tersangka di daerah Tegalrejo Magelang. Diantara tersangka ada yang melakukan penganiayaan di sekitar SPBU Secang, ada yang hanya di wilayah Tegalrejo, serta ada juga yang melakukan pemukulan terhadap korban saat di sekitar SPBU Secang maupun Tegalrejo.
Dari para tersangka diantara ada yang berusaha membawa korban ke rumah sakit dikarenakan korban dalam kondisi udah lemas, Karena kebingungan tidak memiliki uang untuk biaya perawatan korban di rumah sakit nantinya, akhirnya korban bukannya dibawa ke rumah sakit tetapi justru Jumat dinihari itu korban dibuang di wilayah Dusun Batur Desa Wulunggunung Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang.
Dari keterangan tersangka saat dibuang kondisi korban saat masih hidup, pungkasnya.
Laporan : Rustam Jouhary

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *