Tekan Lakalantas, Dikyasa Polres Kobar Sampaikan 7 Road Safety Pada Peserta Didik LPP Prisma

Kotawaring Barat KALTENG, BARABERITA.COM Sabtu 11/08/2018 Polres Kotawaringin Barat – Unit Pendidikan dan Rekayasa Satlantas Polres Kotawaringin Barat menyampaikan 7 Road Safety pada peserta didik LPP Prisma yang berada di Aula Bapeda di Jalan H.M. Rafi’i Kota Pangkalan Bun, Sabtu (11/08/2018) siang.

“Ketujuh Road Safety tersebut diantaranya adalah pengendara yang melawan arus, tidak memakai sabuk keselamatan, tidak memakai helm, anak dibawah umur berkendaraan, melebihi batas kecepatan, berkendara dalam keadaan mabuk dan menggunakan hand phone (HP) saat berkendara,” kata Kasatlantas AKP Marshono, S.H., melalui Kanit dikyasa Aiptu Eko Julianto.

Ditegaskannya, bahwa seluruh poin yang ada dalam tujuh Road Safety tersebut harus selalu dipatuhi oleh semua pengendara, baik pengendara sepeda motor dan mobil

bertujuan untuk mengurangi pelanggaran yang dilakukan para pengemudi ketika berada di jalan raya. Bahkan ketujuh poin Road Safety diyakini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas yang masih terjadi hingga saat ini,” tuturnya yang didampingi Staf Dikyasa Aipda Sigit W. dilokasi.

Laporan : Robinson B

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *