Siswa (i) Berprestasi SMA Negeri 5 Balikpapan Menyerahkan Piala & Medali Ke Kepala Sekolah Dra. Ririen Fridayati

Balikapapan, BARABERITA.COM Senin, 05/11/2018  Sekolah yang berjuluk gudang prestasi nampaknya masih dipegang SMA Negeri 5 Balikpapan, hampir disetiap upacara atau apel 17an sekolah ini menerima medali, piala dan piagam dari siswa  siswi yang berprestasi setelah kembali mengikuti lomba atau turnamen.

Penyerahan penghargaan atas prestasi siswa siswi tersebut dilaksanakan di halaman upacara, penyerahan pertama dari :

  1. Detri Maulida Kelas XI IPS 1, Juara II Tenis Pekan Olah Raga Wilayah ( Popwil ) di NTB tanggal 21-28 Oktober 2018 mewakili provinsi Kalimantan Timur, 2. Ninda Ardiningtyas Kelas XII IPS 2 Juara II Volly Ball Pekan Olah Raga Wilayah ( Popwil ) di NTB 21-28 Oktober 2018, 3. Aisa Octaviana Azarah Kelas XI IPS 2 Juara 1 Pencak Silat Rektor Universitas Lambung Mangkurat Cup Kalsel ( Kelas E Remaja Putri Rektor Cup ke 5 ) di Banjanjarmasin tanggal 12 -16  oktober 2018, 4. Nabila Ferina Kelas XI IPS 3, Dwi Suhartiny Kelas XI IPS 3, Lusi Hari Santi Kelas XI IPS 1, Mila Kelas XI IPS 1 ( Juara II Senior Kejurkot Petanque Senior )
  2. Mutiara Widi Astuti Kelas X IPS 1, Rezky Godfrey Kelas X IPA 6, M. Zikry R. Kelas X IPA 6 ( Juara III Junior Kejurkot Petanque ). 6. Ariela Chinta Dyara Kelas XI IPA 1 Juara II Lomba Baca Puisi tingkat SMA/MA/SMK se Balikpapan dalam rangka bulan bahasa 2018 oleh fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Balikpapan. 7. Muhammad Farhan Fahrezi Kelas X IPA 4 Juara 3 Lomba Pidato tingkat SMA/MA/SMK se Balikpapan dalam rangka bulan bahasa 2018 oleh fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Balikpapan. 8. Adela Kelas XII IPA 3 Juara harapan I Lomba Baca Puisi tingkat SMA/MA/SMK se Balikpapan dalam rangka bulan bahasa 2018 oleh fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Balikpapan.

Aisa Octaviana Azarah Juara 1 Pencak Silat, “ Saya ikut pencak silat dari kelas 1 SMP kira-kira sekitar umur 12 tahun tetapi sebelumnya saya sudah sering ikut orang tua saya ke tempat latihan, pernah juara 1 O2SN 2014 juara 2 se-Balikpapan, Juara 1 IPSI 2014 se-Balikpapan, Juara 2 IPSI 2016 juara 2 se-Balikpapan, Juara  3 PSHT CUP KALTIM,  Juara 1 Nasional REKTOR Unlam CUP 5 di Banjarmasin bulan Oktober 2018, Dalam hal kegiatan pencak silat, Alhamdulillah orang tua, sangat mendukung karena orang tua saya juga menekuni kegiatan pencak.

Nabila Ferina Juara III Kejuaraan Kota Balikpapan dan Juara III shooting women senior

Kejuaraan Provinsi Tahun 2018  “ Saya tertarik olah raga petanque karena olah raganya unik cabor baru, dan olah raganya menggunakan bosi ( bola besi ) saya dan teman-teman dari SMA Negeri 5 Balikpapan  untuk persiapan mengikuti kejurda dan kejurprov kami mengadakan latihan gabungan dengan sekolah lain hari rabu dan kamis. Jam 16.00-18.00, untuk latihan khusus Smala hari jum’at dan minggu, Kedepan harapannya setiap kegiatan turnamen dan tiap latihan disupport oleh pihak dinas terkait dalam hal biaya.”

Ahmad Syarkawi, “ Saya bangga dengan prestasi anak-anak dalam cabor Petanque, ini olah raga baru, olah raga tradisional berasala dari Negara Perancis namun perkembangannya begitu masif di Asia termasuk Indonesia, kedepan harapan saya anak-anak Smala bisa mewakili Kalimantan Timur ke tingkat Nasional, potensi dan kemauan besar anak-anak dengan Petanque menjadi modal kesuksesan buat mereka.”

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Fridayati, dalam inti sambutannya, “ Saya bangga dengan prestasi anak-anaku, kalian telah menjadi duta mengharumkan nama sekolah, pertahankan dan tingkatkan prestasi kalian sebab apa yang kalian raih saait ini menjadi bekal dimasa yang akan datang, kepada anak-anakku yang belum berhasil dalam lomba jangan putus asa, banyak berlatih mudah-mudahan suatu saat nanti menang.”

Laporan : Marwan B.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *