SILATURAHIM BUPATI DENGAN TENAGA PENDIDIK & KEPENDIDIKAN DALAM RANGKA PENINGKATAN LAYANAN PUBLIK TINGKAT PAUD, SD, SMP SE-KABUPATEN BOALEMO, DI KEC. MANANGGU

Boalemo – Gorontalo, Baraberita.com – Senin, 27/09/2021 – Bupati Boalemo Ir. Hi. Anas Jusuf, Menggelar road show di 7 (tujuh) wilayah, yaitu ke  7 (tujuh) Kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo. Kegiatan ini dijadwalkan dalam waktu seminggu, yang dimulai hari ini Senin tanggal 27 September 2021 sampai hari Senin 04 Oktober 2021 nanti.

Road show ini dimulai dari Kecamatan Mananggu yang bertempat di SMP Negeri 1 Mananggu, dan dihadiri oleh seluruh tenaga Pendidik &  Kependidikan (Guru) yang ada di Kecamatan Mananggu, baik PNS maupun Tenaga Kontrak. Pelaksanaan acara mematuhi Standar Protokol Kesehatan Covid – 19.

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut baik oleh Kepala SMP Negeri 1 Mananggu, Marhaike Bawolye sebagai tuan rumah, dan seluruh guru serta siswa SMP Negeri 1 Mananggu. Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu Doa dan dilanjutkan dengan sambutan/laporan dari Kepala DIKPORA Kabupaten Boalemo, Irwan Dai.

Turut hadir dalam kegiatan ini, asisten satu Roswita Manto, sekertaris DIKPORA Kabupaten Boalemo Risman Bantahari, Kabid GTK Moh Nasir, Kasie Kurikulum Mizbah Naue, Kadis KOMINFO Ulkia Kiu, Kabid KOMINFO Zumiati Balide, dan Kabag Protokoler Rahmat Biya.

Kegiatan ini juga dalam rangka pembinaan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Tenaga Kontrak di lingkungan Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Boalemo. Bupati Boalemo Hi. Anas Jusuf, menghimbau agar terus menjaga Persatuan dan Kesatuan, dengan terus menciptakan suasana yang damai.

Beliau juga berkata bahwa sejak awal dilantik sebagai Wakil Bupati, beliau ingin bertatap muka langsung dengan para Guru, karena menurutnya tak ada sebuah Bangsa yang berhasil tanpa Guru, tak ada sebuah bangsa maju kalau tidak karena Guru, tidak ada seorang pemimpin yamg berhasil kalau tidak di didik oleh Guru. Beliau menegaskan, jangan pernah melupakan jasa Guru.

Tak dapat dipungkiri bahwa peran Guru sangat penting dalam memajukan Daerah dan Negara, karena Guru bukan hanya sebagai pendidik, tetapi Guru berperan dalam berbagai bidang. Bukan hanya Indonesia, tapi seluruh dunia mengakuinya. Karena banyak inovasi-inovasi baru yang dilahirkan oleh para Guru. Tanpa Guru suatu daerah tidak akan maju.

Suksesnya kegiatan ini juga tidak lepas dari peran Korwil Kecamatan Mananggu Mohamad Etango dan para kepala sekolah sekecamatan Mananggu. HIDUP GURU. DAMAI BANGSAKU, DAMAI NEGERIKU…

Laporan : Angganitji Pontoh

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *