Reuni Akbar SMP Negeri 5 Kota Gorontalo 1980 – 2017

Gorontalo, BARABERITA.COM  Sabtu, 20/01/2018, Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 5 Kota Gorontalo yang berdiri pada tahun 1977 beralih status dari SKKP (  Sekolah Keterampilan Kepandaian Puteri ) pada saat itu terletak di komplex pasar kramat bersebelahan dengan SMKK,  mulai menerima murid baru pada tanggal 2 Januari 1977 dengan jumlah dua kelas, bulan mei 1978 SMP Negeri 5 seluruh murid kelas dua dan murid kelas satu dipindahkan ke gedung Ex SMP China dengan kepala sekolah Dra. Habibah S. Dai yang merupakan kepala sekolah dari SKKP peralihan ke SMP Negeri 5, kira-kira hanya berjalan dua bulan kepala sekolah diganti dengan Ny. Madjid Yahya, BA.

Dari sinilah awal dimulainya kurikulum baru dijaman menteri pendidikan Prof. DR. Daud Joesoef, tahun ajaran pun berubah yang dulunya mulai januari berubah bulan juni, berjalan waktu tidak terasa alumni sekolah ini telah banyak  meraih gelar doctor dan ribuan sarjana strata 1 dan strata 2 serta puluhan master marine yang berlayar dikapal-kapal dalam negeri dan luar negeri.
Diantara para alumni sekolah ini banyak yang mengabdi didunia pendidikan dan pemerintahan atau ASN banyak juga yang berwiraswasta , Apa sebab dinamakan reuni AKBAR ?  Menurut  Kepala SMP Nergeri 5 Kota Gorontalo Aman Nur, Spd “ Reuni diikuti semua angkatan dari angkatan pertama sampai dengan angkatan ke 37, saya berharap semua alumni SMP Negeri 5 saat ini sedang berada diluar kota bias bergabung dengan rekan-rekan yang ada di Kota Gorontalo karena dengan kehadiran para alumni menjadi kebahagian buat kami semua “
Beberapa orang alumni angkatan pertama kedua dan ketiga  melalui Ketua Ir. Ibrahum Jantu dan Sekretaris Dr. H. Zuchri Abdussamad, S.I.K, Msi  Mengusulkan Tagline Reuni dari  “ BERSATU BERSAMA BERBAGI “  Kesannya seperti orang melangkah tersendat sendat atau terpetong potong, ada usul dari beberapa rekan alumni kalau boleh tagline pakai “ BERSAMA KITA BERBAGI “ Dengan makna yang sama tetapi tidak terpotong-potongl.

Laporan : Arimin JW

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *