RDP Digelar Wakil Rakyat Kota Balikpapan Sekaligus Beri Warning Serius Pelaksana Proyek DAS Ampal

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Senin, 21/11/2022 – Keseriusan wakil rakyat di DPRD Balikpapan benar diwujudkan, pasca pelaksanaan Inspeksi mendadak pengerjaan proyek DAS Ampal beberapa Minggu silam.
Harapan masyarakat semoga hal ini benar-benar serius, bukan sekedar panggung pencitraan didepan masyarakat.
Setelah berang saat mendapati proses pengerjaan yang mereka anggap tidak profesional oleh Kontraktor, Komisi III DPRD Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pelaksana proyek yakni PT Fahreza Duta Perkasa dan Dinas Pekerjaan Umum. RDP berlangsung di ruang rapat gabungan DPRD Balikpapan, hari Senin 21 Nopember 2022.
Fadlianoor yang sempat marah saat Sidak, memimpin RDP dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Balikpapan. Hadir dalam RDP, Direktur Utama PT Fahreza Duta Perkasa Cahyadi, Sekretaris Dinas PU Rafiudin, dan Plt. Kabid Sumber Daya Air (SDA).
Saat diwawancara awak Media selesai memimpin RDP, Fadlianoor menjelaskan bahwa kontraktor berjanji akan segera mengerjakan proyek secara cepat sesuai target, dengan menambah jumlah pekerja di lapangan, dan menambah jumlah alat berat. Beberapa temuan Sidak akan menjadi acuan, untuk dipedomani dalam proses pengerjaan proyek. Kontraktor berjanji akan bekerja lebih optimal. Dan, target pembangunan 32 persen sampai akhir tahun 2022 bisa tercapai.
“Fungsi pengawasan telah kami lakukan maksimal, kalau tetap tidak sanggup penuhi target 32 % hingga akhir tahun, ya perlu disanksi. Teknisnya oleh Dinas PU. Bisa saja nanti sampai putus kontrak,” tutup Fadli menutup pembicaraan sambil lambaikan tangan.
Laporan : Yulsa Zena 

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *