Razia Gabungan di Tempat Hiburan, Discotik, Karouke, Cafe dan Tempat Dianggap Rawan Peredaran Gelap Narkoba Kota Bitung

Bitung, BARABERITA.COM Minggu, 30/12/2018 Satuan Reserse Narkoba bersama Tim Tarsius, Provos,  Anggota Polwan, BNN Kota Bitung, Ur Kes Polres Bitung, Sat Bimas dan Sat Pol PP, Sabtu 29 Desember 2018 pukul 22.30 wita,  Melakukan kegiatan oprasi/razia gabungan dengan sasaran tempat-tempat hiburan discotik, karouke, cafe dan tempat yang dianggap rawan peredaran gelap Narkoba di wilayah kota Bitung.

Tim gabungan yang turun berdasarkan surat perintah Kapolres Bitung nomor : SPRIN/1232/XI/res.4/2018, di Pimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Frelly Sumampow, SE dan Kasat Binmas AKP A.H. Prihantoko, S.Sos. SIK, dengan personil terdiri dari, 13 personil dari Sat. Narkoba, 10 personil dari Sat. Sabhara, 6 personil dari Timsus Tarsius (Sat.Reskrim), 6 personil dari BNN Kota Bitung lengkap dengan test kit urine, 7 personil dari Sat. Pol. PP, Vera Kansil, 3 Personil dari Sat. Binmas, serta 2 orang dari Ur. Kes lengkap dengan ambulance.

Dalam razia tersebut tim gabungan melakukan razia dan tes urin langsung di tempat, antara lain di Cafe Cita Rasa, Pub & Entertaiment D’Light, Pub & Entertaiment Plaza, Pub & Entertaiment Angelia, Pub & Entertaiment Zarona. Di cafe Cita Rasa yang dilakukan tes urin pria berjumlah 7 orang, wanita berjumlah 10 orang, Pub & Entertaiment D’Light yang dilakukan tes urin pria berjumlah 8 orang, wanita 10 orang, Pub & Entertaiment Plaza yang dilakukan tes urin pria berjumlah 5 orang, wanita berjumlah 5 orang, Pub & Entertaiment Angela yang dilakukan tes urin adalah pria berjumlah 4 orang, wanita 5 orang, Pub & Entertaiment Zarona yang dilakukan tes urin adalah pria  2 orang, wanita berjumlah 3 orang. Total karyawan yang dilakukan tes urin berjumlah 60 orang dengan hasil Negatif.

Operasi razia gabungan berakhir pukul 02.45 dinihari, Kasat Narkoba AKP. Frelly Sumampow, SE mengatakan “ Hasil razia kami saat ini, hasil tes urin dari 60 orang karyawan dan pengunjung Kafe dan tempat hiburan semua negatif, ini merupakan tanda bahwa kesadaran warga akan bahaya narkotik sudah semakin tinggi, karena rata-rata yang diperiksa hasilnya negatif dan karyawan yang bekerja disitu masa kerjanya diatas 6 bulan bahkan ada sudah tahunan, namun ini tidak membuat kami berpuas diri, lain waktu kami akan adakan tes urin ditempat lain.” Papar kakak kandung kepala perwakilan BARABERITA.COM Jakarta Rommy Sumampow.
Laporan : Sofyan Taib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *