Rakor Camat Se Kab. Tana Paser Bahas Dari Disiplin Pegawai Hingga Usulan Pola Kombinasi Pengganggaran di Kecamatan

Tana Paser, BARABERITA.COM Selasa, 23/10/2018  Sebagai ajang bertukar informasi, ide, isu dan solusi, rapat koordinasi Camat Se-Kabupaten Tana Paser dilaksanakan. Kali ini rakor digelar di Kantor Camat Batu Sopang, selasa (23/10/2018).

Dalam rakor ini terungkap berbagai permasalahan. Sebagian besar para Camat mengeluhkan tentang kedisiplinan pegawai di kantor kecamatan. Bahkan ada Camat yang telah memberikan peringatan / teguran namun pegawai tersebut masih “bandel”. Sebagai sanksinya, ada pegawai yang tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) tidak diberikan. Menurut salah seorang Camat, TPP ini diberikan tidak diberikan memiliki dasar terkait kinerja, bukan karena rajin apel saja.

Selain itu terkait anggaran di kecamatan yang kurang memadai, Sekda Paser A.S Fathur memberikan solusi. “Pembiayaan di Kecamatan perlu adanya pola kombinasi antara keseragaman dan kekhasan lokal. Karena ada beberapa kegiatan yang prinsipnya sama di 10 Kecamatan dan berbeda pada setiap kecamatan berdasarkan kebutuhan”, gagas Fathur.

Ia juga menyampaikan kepada 10 Camat bahwa berdasarkan ilmu manajemen,  prinsip manajemen yaitu 6 M, yaitu man, methode, machine, money, material dan market harus mendapat perhatian agar manajemen dapat berjalan dengan baik.

Laporan : Evan RS. Lintang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *