Puluhan Rumah di Komplex Pasar Tua Lingkungan IV Bitung Tengah Terbakar

Bitung – Sulut, Baraberita.com – Rabu, 23/06/2021 – Sijago merah mengamuk di Pemukiman padat penduduk Komplex Pasar Tua Lingkungan IV Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa Kota Bitung, Provinsi Sulawes Utara (Sulut) Rabu, 23/06/2021.

Puluhan rumah warga jadi korban amukan si Jago Merah di Komplex Pasar Tua yaitu RT. 10, 11, 12 dan 13 Lingkungan IV,  teriakan histeris warga terutama ibu-ibu dan anak kecil yang berlarian menyelamatkan diri dari lokasi kebakaran.

Menurut informasi dari warga sekitar bahwa api mulai berkobar pada puku 12.30 Wita, dan beberapa menit kemudian mobil pemadam kebakaran datang, secara bersamaan wakil Walikota Bitung Hengky Honandar tiba dilokasi yang segera memerintahkan SKPD untuk mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman, pukul 12. 40 Wita Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Minut, hasilnya pemerintah Minut mengirimkan mobil pemadamnya dengan Tim Penanggulangan Bencana Daerah.

Koordinasi Forkopimda berjalan baik, ini dibuktikan hadirnya Kapolres Birung bersama Dandim beberapa saat dilokasi, kita patut apresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Kota lewat SKPD, wali kota telah memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk sesegera mungkin mendirikan tenda darurat dan dapur umum begitu juga Kapolres dan Dandim mengerahkan personil.

Ada hal yang pantas diancungi jempol pula yaitu kesigapan aparat Kepolisian, TNI dan Pemadam Kebakaran, BPBD, Nampak Kapolsek Maesa AKP Dewa Ayu Rayoka Cempaka, SIK didampingi Kanit Intel Iptu Maxion Makawimbang dengan tiada hentinya menghimbau warga untuk tidak berkerumun di jalan menuju lokasi kebakaran.

Walikota tidak segan-segan menghimbau warga agar lebih hati-hati terutama menjaga penyebaran Covid – 19 dengan menggukan masker dan menghindari kerumunan. Saat berita ini ditayang petugas pemadam masih berupaya menjinakkan si jago mereah, mengenai total kerugian dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Laporan : Atriani Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *