Polres Bitung Miliki Tiga Pejabat Baru

Bitung, BARABERITA.COM Rabu 27/03/2018 Komposisi jabatan di jajaran Polres Bitung mengalami pergantian pejabat,

Pergantian pejabat itu digelar dalam upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH di lapangan Polres Bitung pada rabu 26 Maret 2018..

Sesuai surat keputusan Kapolda Sulut Nomor KEP/53/III/2018 tanggal 09 Maret 2018, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulut, ada tiga pejabat jajaran Polres yang mengalami pergantian.

Ketiga pejabat itu adalah, AKP Afrizal Rachmat Nugroho SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Bitung, kini menjabat Kasat Reskrim Polres Minut.

Posisi Afrizal digantikan AKP Edy Kusnadi sebagai Kasat Reskrim yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Minahasa.

IPTU Novrianto Sadia sebelumnya menjabat Kasat Res Narkoba Polres Bitung, kini menjabag Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sulut.

Kasat Res Narkoba sendiri kini dijabar AKP Frelly Sumampow yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 2 Subdit 4 Reskrimum Polda Sulut.

IPTU Rudolf J Lumandung SH PS sebelumnya menjabat Waka Polsek Lembeh Selatan Polres Bitung diangkat sebagai Kapolsek Lembeh Selatan Polres Bitung.

Dalam sambutannya, Kapolres mengharapkan agar para pejabat yang baru dapat menempatkan diri secara profesional.

Pergantian merupakan hal penting, menandakan adanya dinamika organisasi yang mutlak dilakukan menyesuaikan dengan potensi yang ada, untuk menjadikan Polri mandiri dan profesional,” kata Kapolres.

Selain itu kata dia, serah terima jabatan juga untuk menempatkan personil yang profesional dan sesuai dengan jenjang pendidikan untuk kemajuan Polri.

Terima kasih atas pengabdian kepada masyarakat kepada pejabat yang lama, dan kepada pejabat yang baru agar mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Laporan : Sofyan Taib

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *