Polda Kalimantan Selatan Siap Amankan MTQ Nasional ke-XXIX

Banjarmasin – Kalasel, Baraberita.com – Rabu, 28/09/2022 – Polda Kalsel siap amankan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke-XXIX yang akan digelar pada 10-19 Oktober 2022 di Kalimantan Selatan.

Polda Kalsel akan siapkan personel keamanan di sejumlah titik kegiatan MTQ berlangsung. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes. Pol. Drs. Mochamad Rifa’ai usai silaturahmi dengan media di aula Humas Polda Kalimantan Selatan, Rabu (28/09/2022).

“Meskipun suasana Covid-19 sudah melandai, tetapi kita tetap selalu waspada dan melakukan protokol kesehatan dalam membantu kelancaran pelaksanaan MTQ ke XXIX nanti,” terangnya kepada awak media.

“Selain menempatkan posko-posko keamanan, kami juga menyebar anggota kesejumlah titik-titik keramaian dan kegiatan dimana pelaksanaan MTQ tersebut digelar,” ungkap Kabid Humas Polda Kalsel.

“Tentunya sesuai dengan arahan Kapolda, kami akan melakukan koordinasi kedaerah dimana pelaksanaan MTQ yang berpusat di Martapura kabupaten Banjar Kalsel. Melalui anggota personil Polri yang ada didaerah juga turut membantu even Nasional ini,” sambungnya.

Pelaksanaan MTQ Nasional ini juga melibatkan instansi terkait, baik dari keamanan, dari Provinsi, dan Kabupaten Kota mulai dari Keamanan, Transfortasi, Akomodasi serta penginapan daerah yang akan didatangi oleh para Kafilah dari 37 Provinsi.

“Ini merupakan momen yang baik bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebagai penyelenggara MTQ Nasional yang ke-XXIX. Dimana akan meningkatkan perekonomian didaerah, baik potensi pemasukan daerah maupun objek wisata serta hasil transaksi penjualan perdagangan nanti,”ungkapnya.

Dia berharap semoga kegiatan nantinya berjalan lancar, aman, kondusif serta sukses sehingga semua pihak baik penyelenggara maupun peserta kembali dengan membawa kermahtamahan dan kenyamanan di Banua ini.
“Semoga kita dan semua pihak baik pemerintah masyarakat bisa bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban sehingga penyenggaraan MTQ ke XXIX nanti berjalan dengan aman, nyaman dan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.

Laporan : Yusni

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *